Soal Curanmor di Kawasan Kampus, Ini Kata Dekan Faperta Untan


Studi banding mahasiswa UiTM di Fakultas Pertanian Untan, Sabtu (13/5)
Studi banding mahasiswa UiTM di Fakultas Pertanian Untan, Sabtu (13/5)

mimbaruntan.com, Untan – Di penghujung tahun 2016 ini, sekitar tiga unit sepeda motor telah dilaporkan hilang di kawasan Fakultas Pertanian (Faperta) Untan. Namun seperti yang dilansir pontianak.tribunnews.com bahwa pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tersebut telah diringkus pihak kepolisian. Terkait peristiwa ini, Radian selaku Dekan Faperta Untan pun angkat bicara.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah menyediakan tempat parkir beserta petugasnya di lingkungan fakultas. “Jadi kita sudah menyediakan tempat parkir dan ada yang menjaga, tetapi kalau di luar waktu kuliah itu susah memantaunya,” katanya, Selasa (27/12).

”Jangan sembarangan parkir dan harus pakai kunci ganda, masing-masing kita ini jangan hanya mengandalkan orang lain. Maka dari itu kita harus parkir pada tempatnya, jika tidak pada tempatnya maka sulit untuk menjaga kendaraan tersebut. Itulah yang kita ketahui, kendaraan hilang pada hari Sabtu dan Minggu di saat fakultas lain juga ada praktikum,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihak kampus juga telah berkoordinasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Faperta untuk mengadakan sosialisasi. ”Tapi BEM juga sudah ke sini, kita mau melakukan sosialisasi serta memperketat keamanan,” tambahnya.

Menanggapi peristiwa ini, Mordiono Ketua BEM Faperta Untan enggan berkomentar ketika dihubungi via pesan singkat.

 

Penulis : Winna Adelina

Editor   : A.Rahman

Previous Edi Rusdi Kamtono: Kegiatan Peduli Lingkungan Harus Dikembangkan
Next Pancur Aji, Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Sanggau

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *