Pancur Aji, Destinasi Wisata Alam di Kabupaten Sanggau


Pancur Aji di Kabupaten Sanggau

mimbaruntan.com,Untan – Dibalik indahnya pesona Kabupaten Sanggau, terdapat destinasi wisata yang menjadi pusat perhatian wisatawan. Tempat wisata ini dikenal dengan nama Pancur Aji yang termasuk dalam Objek Daerah Taman Wisata (ODTW).

Pancur Aji menawarkan keindahan wisata alam dengan kemurnian yang masih terjaga dan menyimpan pesona kawasan hutan lindung  dan sensasi air terjun yang menyegarkan. Gemericik air, suara alam, dan pepohonan hijau menyambut siapa saja yang datang mengunjunginya.

Pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Edi Santana  mengatakan bahwa selain destinasi air terjun, Pancur Aji juga memiliki keanekaragaman hayati yang dapat ditemukan di kawasan hutan lindungnya. “Keanekaragaman hayatinya banyak, keragaman  berbagai jenis tanaman ada di juga di sana,” ungkapnya, Rabu (28/11).

Edi Santana menambahkan, untuk menambah daya tarik wisatawan, pihaknya terus melakukan pengembangan ODTW Pancur Aji mulai dari perbaikan akses jalan hingga penambahan wahana.

“Mudah-mudahan di 2017 sesuai konsep kita diadakan penambahan wahana dan waterboom dapat terlaksana,” tambah Edi Santana.

Keindahan Pancur Aji menjadi tujuan destinasi wisata ketika liburan tiba. Pengunjung yang datang tidak hanya dari wisatawan lokal tetapi juga dari berbagai daerah.

Maghfiroh Firdausi, satu diantara wisatawan yang datang mengatakan alasan  memilih Pancur Aji karena lokasinya bebas polusi udara dan jauh dari keramaian kota.  “Pancur Aji masih alami banget, pohonnya masih banyak, bikin seger.  Air terjunnya juga bikin betah berlama-lama,” ucap mahasiswa Universitas Islam Negeri Malang tersebut.

Tempat wisata ini sangat tepat bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan diakhir tahun. Tempatnya yang unik dan segar membuat wisatwan mampu bersatu dengan alam. Tidak hanya itu, biaya untuk berkunjungpun sangat murah, cocok untuk tujuan wisata keluarga maupun kerabat dekat.

Penulis : Sekar A.M.

Editor : Isa Oktaviani

Previous Soal Curanmor di Kawasan Kampus, Ini Kata Dekan Faperta Untan
Next Hamzani : Kec. Sajad Salah Satu Daerah Penghasil Buah Rambutan Terbesar di Kab. Sambas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *