Kerjasama dengan Exeter University, Mahasiswa Fakultas Kehutanan Ini Diutus ke Kaltara


mahasiswa kehutanan saat di kaltara

mimbaruntan.com, Untan – Fakultas Kehutanan Untan mengutus enam mahasiswanya mengikuti Borneo Field Course di Kalimantan Utara (Kaltara) pada 6-18 Januari 2017 lalu. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Fakultas Kehutanan Untan dengan Exeter University Inggris. Keenam mahasiswa tersebut ialah Dhian Saraswaty, Muhammad Mukhlis Saputra, Nofi Utari, Robi Kasianur, Putri Nurul dan Septian Fityaturrohman.

Salah satu peserta Dhian Saraswaty mengungkapkan, peserta kegiatan ini terdiri dari berbagai universitas yang ada di Indonesia dan satu universitas dari luar negeri. “Peserta dari Exeter University ada 49 orang, mahasiswa Untan enam orang, Universitas Borneo empat orang, dan Universitas Mulawarman satu orang,” ungkapnya, Senin (23/01).

Ia juga menjelaskan bahwa selain mempelajari ilmu pengetahuan dan kehutanan, mereka juga  melatih skill berbicara Bahasa Inggris lewat komunikasi yang terjalin bersama mahasiswa Exeter University. “Kita mempelajari fauna, mamalia, ikan, insekta, dan sebagainya. Kita bikin video project dan ngebantuin mahasiswa Exeter University penelitian untuk mempelajari tropical rain forest (hutan hujan tropika) di Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan (KKMB) yang dimiliki kota Tarakan,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, harap Dhian, tetap ada hubungan yang baik antara pihak Exeter dengan Untan sehingga dapat membuka jalan untuk membangun kerjasama dan saling bertukar informasi satu sama lain. “Semoga ke depannya dapat terus berlanjut. Pesannya sih jangan lupain Indonesia, kita juga gak akan lupain mereka karena mereka sangat menyenangkan,” harapnya.

 

Penulis : Sekar A.M

Editor   : A.Rahman

Previous Lewat Novel, Sukarni Sampaikan Nilai Budaya Suku Kebahan
Next Sambut Hari Ginjal Sedunia, Ini yang Dilakukan AIESEC Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *