Ekspedisi Mapala FT Untan di Kecamatan Nanga Mahap, Ini yang Akan Dilakukan


mapala teknik untan

mimbaruntan.com, Untan – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Fakultas Teknik (FT) Untan akan mengadakan ekspedisi di Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau pada 27 Januari sampai 5 Februari 2017 mendatang. Kegiatan tersebut berupa pendakian Gunung Biwa 1318 mdpl dan survei potensi air baku Sungai Kenyabur. Peserta yang akan turut serta berjumlah 12 orang dan satu orang sebagai mentor.

Dian selaku Ketua Mapala FT Untan menjelaskan, tujuan diadakannya ekspedisi ini selain untuk meningkatkan softskill anggota baru sebagai syarat lantik menjadi pengurus, juga melakukan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Misi utama dibalik kegiatan ekspedisi ini meningkatkan softskill dari anggota karena yang pergi anggota baru untuk syarat dilantik jadi pengurus, melatih manajemen dan melakukan kegiatan PPM,” jelasnya, Kamis (26/01).

Hal senada juga juga diungkapkan Mardianus selaku Ketua Ekspedisi tersebut. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini tidak sekadar mencari kesenangan tetapi juga menebar manfaat untuk masyarakat. “Kite ndak hanya sebatas senang-senang yak, tapi nanti ada yang kite angkat, ada yang kite bawa, dan ade yang kite berikan untuk masyarakat di sana,” ungkapnya.

Kegiatan ini pun mendapat dukungan dari pihak fakultas. Rustamadji selaku Dekan FT Untan berharap, ekspedisi ini mendapat dukungan pula dari berbagai pihak. “Ini suatu hal yang positif sekali. Ya kalau bisa ekspedisi ini melibatkan banyak mahasiswa dalam UKM ini dan saya berharap banyak pihak yang mendukung,” harapnya.

 

Penulis : Sekar A.M.

Editor  : A.Rahman

 

 

 

Previous AIESEC Untan Sambangi SD Mujahidin, Agus Supriyadi: Perlu Diadakan Juga di Sekolah Tepian Sungai
Next Rustamadji: Mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan Wajib Ikuti Kegiatan Mapala

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *