Sambut Hari Ginjal Sedunia, Ini yang Dilakukan AIESEC Untan


aiesec untan saat sosialisasi
aiesec untan saat sosialisasi

mimbaruntan.com, Untan – Dalam rangka menyambut Hari Ginjal Sedunia yang jatuh pada 9 Maret 2017, Association Internationale des Etudiantsen Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Untan menyelenggarakan Hometown Project School Roadshow di SD Mujahidin Pontianak, Rabu (25/01). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa Sekolah Dasar (SD) akan pentingnya mengonsumsi air putih demi menjaga kesehatan ginjal.

“Indonesia menempati urutan keempat penyakit ginjal penyebab kematian di Indonesia, jadi tujuan kegiatan ini pengen ningkatin kesadaran akan pentingnya minum air putih demi kesehatan ginjal,” jelas Agung Prawira selaku OCVP of Marketing, Rabu (25/1).

Ifik Ganda selaku OC of Project Organizer juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mendatangi SDN 03 Pontianak Kota dan Selatan serta SDS Bawarnai Pontianak. “SD Mujahidin merupakan SD keempat yang kami datangi, setelah ini akan lanjut ke jenjang SMP dan SMA,” jelasnya, Rabu (25/1) .

“Semoga dapat meningkatkan kesadaran anak-anak untuk minum air putih karena penyakit ginjal banyak terjadi disebabkan kurangnya mengonsumsi air putih,” harapnya.

Latifa satu diantara siswa SD Mujahidin yang antusias mengikuti kegiatan mengaku, dapat memahami manfaat air putih bagi tubuh. “Minum air putih penting karena untuk menghindari dehidrasi dan sehat,” pungkasnya.

 

Penulis : Sekar A.M.

Editor  : A.Rahman

 

Previous Kerjasama dengan Exeter University, Mahasiswa Fakultas Kehutanan Ini Diutus ke Kaltara
Next AIESEC Untan Sambangi SD Mujahidin, Agus Supriyadi: Perlu Diadakan Juga di Sekolah Tepian Sungai

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *