Alvro Manuel Yono Juara Satu Dalam Seleksi Komet ke-13 Jenjang SMA/MA/SMK se-Kota Pontianak


mimbaruntan.com, Untan – Dalam proses penyeleksian peserta Kompetisi Matematika (Komet) ke-13 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) FMIPA Untan di jenjang pendidikan SMA/MA/SMK se-Kota Pontianak, pada Sabtu (4/2) di Gedung FMIPA Untan, telah berhasil mendapatkan sepuluh peserta terbaik untuk mewakili Kota Pontianak dalam menghadapi peserta di 13 Kabupaten/kota di Kalimantan Barat, pada 22 April 2017 mendatang.

“sepuluh peserta terbaik ini akan dilombakan lagi di Pontianak untuk memperebutkan juara satu, dua, dan tiga untuk piala bergilir dari Rektor Untan,” ungkap Hendri selaku ketua Himatika FMIPA Untan.

Alvro Manuel Yono, siswa dari SMA Kristen Immanuel, berhasil merebut juara satu dalam penyeleksian Komet tingkat SMA/MA/SMK se-Kota Pontianak. Alvro mengatakan soal yang diujikan dalam Kompetisi tersebut cukup sulit bagi kalangan siswa SMA/MA/SMK.

“Soalnya lumayan sulit, jadi dalam mengerjakan soal jangan tegang dan persiapin diri, kemudian jangan pikirkan poin dulu,” pungkasnya.

Penulis : Nurfidya Assyfa
Editor : Dadang Ms

Previous Ini Kata Kajur Matematika FMIPA Untan Terkait Peserta Komet yang Bisa Lolos ke Tahap Tiga Besar
Next Dalam Rangka HUT ke-25, Kamahita Faperta Untan Adakan Baksos Ke Panti Asuhan Baitul Hikmah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *