Dalam Rangka HUT ke-25, Kamahita Faperta Untan Adakan Baksos Ke Panti Asuhan Baitul Hikmah


mimbaruntan.com, Untan – Dalam rangka memperingati HUT Keluarga Mahasiswa Ilmu Tanah (Kamahita) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Tanjungpura (Untan) yang ke-25, Kamahita melakukan bakti sosial (Baksos) ke Panti Asuhan Baitul Hikmah, Jalan Tanggul Laut, Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kuburaya, Kalimantan Barat.

Ketua panita HUT Kamahita Faperta Untan, Rian Pirnando, menyatakan bahwa tujuan dari baksos ini adalah untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi. “Untuk menjalin silaturahmi antara kita mahasiswa dengan masyarakat secara nyata. Kita jangan hanya bicara dalam bentuk pelajaran, namun kita bisa membuktikan di dunia nyata bahwa kita bisa berinteraksi langsung dan bisa saling membantu,” ungkapnya, Minggu (5/2).

Ketua umum Kamahita Faperta Untan, Musa Mianto, dengan diadakannya Baksos ini harapannya adalah agar mahasiswa bisa menjadi lebih terdidik. “Harapan dari Baksos ini agar mahasiswa menjadi mahasiswa yang lebih bermasyarkat lagi, jadi mahasiswa yan betul-betul mahasiswa yang terdidik,” pungkasnya.

Pengurus Panti Asuhan Baitul Hikmah, Ramil A,R, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh Kamahita Faperta Untan, Insya Allah, kata Ramil, kunjungan tersebut banyak manfaatnya bagi anak asuh kami. “Menambah teman, nambah kawan, mungkin nambah ilmu pengetahuan, dan pengalaman yang bisa dibagi ke anak-anak kami di panti asuhan ini,” ujarnya.

Ramil juga berharap, atas kunjungan Kamahita ke Panti Asuhan ini semoga memperoleh ilmu yang bermanfaat. “Harapan untuk Kamahita yang berulang tahun ke 25 ini semoga makin baik, dan tentunya ilmu yang didapatkan bermanfaat. Bukan hanya untuk diri sendiri tapi masyarakat, nusa da bangsa,” harapnya.

Penulis : Winna Adelina
Editor : Dadang Ms

Previous Alvro Manuel Yono Juara Satu Dalam Seleksi Komet ke-13 Jenjang SMA/MA/SMK se-Kota Pontianak
Next Terciptanya Solidaritas Mapala FT Untan Setelah Melakukan Ekpedisi ke Gunung Biwa 1318 Mdpl

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *