Mahasiswa TI Untan Adakan Bina Desa 2017


mimbaruntan.com, Untan – Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (TI) Untan mengadakan kegiatan Bina Desa IT 2017. Kegiatan dengan tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia” ini dilaksanakan di Desa Kubu Kabupaten Kubu Raya dan Desa Antibar Kabupaten Mempawah dimulai tanggal 1 hingga 15 Februari 2017.

Dalam perjalanan acara tersebut, Dio, selaku Wakil Ketua Panita mengatakan kegiatan yang merupakan bentuk realisasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi mahasiswa TI ini diselingi berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. “ Agenda nya ada penanaman pohon, sosialisasi, pelatihan desain grafis, gotong royong, pembuatan plang, pembuatan website desa,” tuturnya, senin (6/2)

Novi Safriyadi, Dosen TI Untan sekaligus Ketua Tim Pelaksana, menyatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar masyarakat desa dapat mendayagunakan teknologi yang sewaktu-waktu dapat membantu aktivitas masyarakat desa sendiri.” Kita akan buat program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Pelaksanaaan Bina Desa IT 2017 mendapat tanggapan positif dari Gusti Ramlana, Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, ia mengatakan, sesuai tema kegiatan yang diangkat, para mahasiswa harus mampu mengembangkan dan memberi makna dari pengembangan sumber daya tersebut. “Semoga adik-adik dapat memotivasi masyarakat dan semakin banyak yang gemar IT (information technology -red),” tutupnya.

 

 

Penulis : Isa Oktaviani
Editor : Wirza Rachman

Previous Mewujudkan Penelitian, PPM dan Kajian, Mapala FT Untan Lakukan Ekspedisi ke Gunung Biwa 1318 Mdpl
Next Kenalkan Prodi TI, Ini yang Dilakukan Peserta Bina Desa IT

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *