Program CCIP, Menadion: Pendaftar dari Pontianak Sangat Minim


peserta sosialisasi dari aminef

mimbaruntan.com, Untan  –  Sebanyak 25 mahasiswa dari Untan mengikuti sosialisasi Program Community College Initiative Program (CCIP)  yang digelar American Indonesia Exchange Foundation (AMINEF) di Deal Caffe Pontianak, Jumat (10/2).

Menadion selaku Associate Program Officer mengatakan bahwa partisipasi pelamar (mahasiswa-red) dari Kota Pontianak sangat minim dalam Program CCIP. “Memang pelamar dari Pontianak sangat minim sekali,” katanya.

Sudah tujuh kali AMINEF datang ke Kota Pontianak untuk mensosialisasikan program beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik. Program CCIP ini pun memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar ke Amerika Serikat selama dua semester.

Potensi Kota Pontianak, kata Menadion, sebenarnya sangat besar untuk mengikuti pendidikan di Amerika Serikat. “Pada dasarnya kami tidak memprioritaskan Pontianak tapi memang Pontianak potensinya besar sekali banyak kampus berkualitas disini,” ungkapnya.

Ia berharap, pendaftar dari Kota Pontianak dapat meningkat.  “Kami harap peserta dari Pontianak makin lebih banyak yang grand beasiswa,” harapnya.

 

Penulis : Suryansah

Editor   : A.Rahman

 

Previous 111 Daerah di Indonesia Akan Ikut Pilkada Serentak 2017
Next Menelisik PMB Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *