Pentingnya Menjaga Persatuan Bangsa, BEM Untan Gelar Seminar Kebhinekaan


seminar kebhinekaan oleh bem untan

mimbaruntan.com, Untan – Menteri Dalam Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untan menggelar seminar kebhinekaan di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar Jalan Ahmad Yani Pontianak, Sabtu (18/2). Seminar yang mengusung tema “Merawat Indonesia, Menjaga Kebhinekaan” ini bertujuan untuk memberikan wawasan akan pentingnya menjaga persatuan bangsa.

Adi selaku Menteri Dalam Negeri BEM Untan menjelaskan bahwa yang melatar belakangi kegiatan ini diselenggarakan ialah berawal dari kasus yang terjadi di Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu serta melihat kondisi dan situasi generasi muda dewasa ini.

Seminar inipun menghadirkan beberapa pemateri seperti Yusuf Setyadi Wadir Intelkam Polda Kalbar, Joshua Makarius Kepala Badan Kesbangpol Kalbar dan Suriansyah Wakil DPRD Provinsi Kalbar.

Melihat antusias peserta, kata Adi, pihaknya akan mengusahakan untuk mengadakan seminar kebhinekaan yang kedua. “Tadi malam yang mendaftar mencapai 800 peserta. Mungkin ada seminar kebhinekaan yang kedua karena melihat animo dan antusias dari peserta,” pungkasnya.

 

Penulis: Suryansah

Editor : A.Rahman

Previous Halaman UKM Untan Tak Terbenahi, Mendagri BEM Untan : Belum Ada Tanggapan Pihak Rektorat
Next Jalin Keakraban Lewat Dies Natalis Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah ke-13

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *