Gemilang Munculkan Minat Mahasiswa Dalam Menulis Ilmiah


UKM GEMILANG FAPERTA UNTAN

mimbaruntan.com, Untan – Minat mahasiswa fakultas pertanian (Faperta) dalam tulis menulis ilmiah masih minim, hal itulah yang dikemukakan oleh Kepala divisi keilmiahan, Gerakan Mahasiswa Ilmiah Penilitian dan Pengembangan (Gemilang) Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak, Agustian (23/2).

Menurutnya, dengan kondisi seperti itu harus ada langkah nyata untuk menumbuhkan minat dalam menulis ilmiah di Faperta Untan, dan pelatihan kepenulisan adalah jawabannya. “dipelatihan inilah kami ajarkan (menulis ilmiah – Red) kepada mahasiswa pertanian” ungkapnya, Kamis (23/2).

Hal senada juga disampaikan oleh Cipta, ketua panitia dari kegiatan pelatihan kepenulisan tersebut. Harapannya kegiatan ini dapat menjadi stimulus untuk menumbuhkan minat dalam menulis dari mahasiswa Faperta Untan. “mendorong agar ada minat dari mahasiswa pertanian agar lebih dalam kepenulisan” kata Cipta (23/2).
Ia juga menambahkan kedepannya agar seluruh mahasiswa Faperta dapat mengikuti pelatihan serta menghasilkan karya tulis. “mahasiswa pertanian diharapkan membuat karya tulis yang baik” pungkasnya, Kamis (23/2).

 

Penulis : Suryansah

Editor : Adi

Previous Fitri Listiawati Terpilih Sebagai Ketua Formasi
Next Menjadi Generasi Pembelajar Yang Sukses, LDSI AT Tarbawi Adakan Seminar Nasional  

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *