HIMKI FMIPA Gelar LBSK XIII


mimbaruntan.com, Untan— Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (Untan)  menggelar Lomba Bidang Studi Kimia (LBSK) XIII yang berlangsung selama dua hari dari 24-25 Februari di Aula Komando Daerah Militer/XII Tanjungpura, Sabtu (25/2).

Muhammad Sawandi selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan jurusan dan memberi wawasan mengenai ilmu kimia kepada siswa SMA. “Tujuannya untuk mempromosikan jurusan Kimia di FMIPA Untan dan juga memberi wawasan tentang belajar kimia khususnya untuk pelajar SMA. Agar tidak ada rasa bimbang atau bosan dengan pelajaran kimia, karena kimia itu asyik,” ujarnya.

Ia menambahkan sebelumnya diadakan seleksi didua kota dan sembilan kabupaten se-Kalimantan Barat, menurutnya apresiasi dari peserta sangat aktif  hal ini terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti seleksi. “Sebelum perlombaan kami melakukan yang namanya seleksi daerah yang diadakan didua kota dan sembilan kabupaten, dimana untuk pengambilan peserta kita ambil dari tiap daerah masing-masing 10 peserta ke Pontianak. Apresiasinya sangat aktif, mereka sangat giat dalam mempelajari kimia. Terbukti saat seleksi daerah seluruh peserta yang ikut mencapai 514 peserta. Hanya saja karena ini bertepatan dengan try out, jadi tidak semua peserta bisa hadir. Dari 110 peserta yang sudah lolos, yang ikut pada hari ini yang sudah terdata hanya 84 orang,” pungkasnya.

Ia berharap agar kedepannya kegiatan ini dapat menambah jumlah daerah dan jumlah panitia. “Semoga kedepannya bisa menambah jangkauan daerah lagi dan juga menambah jumlah panitia, karena kuantitas panitia juga perlu selain kualitas, ” tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Sunanto Ketua Himpunan Mahasiswa Kimia, ia juga berharap agar agenda ini tetap berjalan dengan baik. “Semoga agenda ini tetap berjalan dan dari panitia sendiri bisa menambah daerahnya lagi. Selain itu juga lebih dimatangkan lagi agenda dan konsep-konsepnya untuk acara,” harapnya.

 

Penulis: Nurfidya Assyifa

Editor : Umi

Previous Himapol Indonesia: Prihatin Dengan Perbatasan Kalimantan
Next Himpunan Mahasiswa Keperawatan Adakan School of Kastrad

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *