Himpunan Mahasiswa Keperawatan Adakan School of Kastrad


HIMIKAWA

mimbaruntan.com, Untan – Departemen Kajian Strategis dan Advokasi (KASTRAD) Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKAWA)  Universitas Tanjungpura Pontianak (Untan) mengadakan kegiatan School Of Kastrad (SOK) pada Minggu (26/2). Kegiatan yang bertempat di Fakultas Kedokteran (FK) ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru ilmu keperawatan mengenai etika birokrasi, public speaking, cara beraudiensi serta melakukan simulasi aksi.

Saat ditemui setelah kegiatan selesai, Ratna Sari selaku Kepala Departemen KASTRAD mengatakan bahwa acara ini agar mahasiswa baru lebih peka terhadap lingkungan sekitar. “SOK itu untuk mengajak adik-adik menjadi mahasiswa yang analitis, adaptif dan advokatif yang mana ketika mereka menjadi mahasiswa mereka harus peka terhadap isu-isu” ungkap Ratna.

“Selain itu SOK ini merupakan ajang tempatnya mereka mengubah pola pikir yang sebelumnya adalah siswa menjadi mahasiswa,” sambungnya lagi.

Dari kegiatan tersebut juga dimunculkan seorang best agent dari mahasiswa baru ilmu keperawatan yang dicanangkan untuk mengikuti kegiatan serupa pada tingkat nasional. “Tadi kita memilih best agent of kastrad yang dimana best agent ini menjadi pemacu dari teman-teman dan harapan kedepannya ia bisa menjadi penggerak  dari teman-temannya ketika suatu masalah, trus best agent ini akan kami ikut sertakan dalam suatu agenda  Nasional yaitu Lokarnas yang akan dilaksanakan pada april 2017” jelasnya.

Ikhsan yang didaulat menjadi best agent di SOK 2017 mengaku senang atas terpilihnya ia pada kegiatan tersebut. “Senang menjadi best agent ini trus sangat bertrimakasih akan acara ini karena banyak ilmu yang di dapat mulai dari bagaimana me-lobi, negosiasi, bagaimana bisa public speaking, memimpin orasi, memimpin aksi dan menjadi koordinator lapangan dari sebuah aksi” kata Ikhsan, Minggu (26/2).

Penulis : Lola Prianti

Editor : Adi Rahmad

 

Previous HIMKI FMIPA Gelar LBSK XIII
Next Rawan Pencurian, Mahasiswa Harus Tanggap

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *