Keluarga Blogger Pontianak Adakan Kopdar ke-2 di Tahun 2017


mimbaruntan.com, Pontianak — Keluarga Blogger Pontianak (KBP) adakan Kopi darat (kopdar) yang ke dua di tahun 2017. Kegiatan tersebut diselenggarakan di tempat yang sama dengan agenda kopdar pertama yaitu Coffe Garage, Jl. Imam Bonjol, Kota Pontianak pada Selasa (28/2) malam.

Kopdar merupakan wadah yang digunakan para member KBP untuk bersilaturahmi dan saling berbagi informasi serta berbagi ilmu tentang blogger antara satu anggota dan anggota yang lainnya. Selain itu, kopdar merupakan agenda yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Tidak jauh berbeda dengan pertemuan pertama lalu, kopdar kedua juga diwarnai dengan guyuran air hujan. Namun bedanya, kuantitas blogger yang datang bertambah dua kali lipat dari pertemuan sebelumnya.

Dalam kopdar kedua ini, KBP yang merupakan wadah atau tempat bernaungnya para blogger yang berdomisili di Kota Pontianak melaksanakan berbagai agenda, diantaranya  perkenalan antar pengurus dan anggota, silaturahmi serta sharing ilmu seputar dengan dunia blogger dengan pemateri Bang Q-Beng.

Q-Beng, dalam materi santainya menyampaikan tips yang dapat dilakukan oleh para blogger untuk meningkatkan DA dan PA pada Blognya. “Saling berkunjung antar anggota komunitas seperti komunitas blogger di Jawa dengan meninggalkan komentar positif dan link dapat meningkatkan DA-PA,”.ungkapnya

Ia juga menambahkan bahwa hal utama yang dapat dimulai para blogger untuk meningkatkan DA-PA nya selain dengan saling berkunjung adalah dengan mengubah domain blog terlebih dahulu. “Pokoknya yang terpenting itu mengubah domain terlebih dahulu dotcom (.com) atau wordpress dan lainnya,” tambahnya.

Sementara Edo, ketua KBP menyampaikan harapannya sesaat sebelum menutup kopdar ke dua tersebut. “Semoga setelah ini sudah ada gambaran tentang DA-PA dan sebagainya (ilmu blogger-red), selanjutnya kita akan membuka PW setiap minggunya untuk meningkatkan kualitas blog kita,” tutupnya.

 

Penulis : Rio Pratama

Editor : Adi Rahmad

 

Previous Persiapan Masuk Dunia Kerja, Mahasiswa Bidikmisi dan Untan Mandiri 2013 Berlatih Interview dan Membuat CV
Next Dies Natalis FKIP Untan: Dari Permainan Rakyat hingga Konser Amal

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *