Fakultas Hukum Adakan LDH Yuris Cup VII


mimbaruntan.com, Untan — Fakultas Hukum Universitas Tajungpura (Untan) mengadakan Lomba Debat Hukum (LDH) Yuris Cup VII Piala Dekan Fakultas Hukum yang digelar pada 4-5 maret 2017 di Ruang Video Conference. Kegiatan yang diadakan oleh Panitia LDH dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini mengusung tema “Revolusi Mental Sebagai Tonggak Perubahan Moral Generasi Bangsa Indonesia Yang Berwawasan Nasionalisme”, Sabtu (4/3).

Sugeng selaku Wakil Dekan III mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga berharap agar generasi muda dapat menumbuh kembangkan sifat kreatif dan inovatif serta membawa kemajuan berdasarkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat. ”Saya sangat mendorong kegiatan ini dan saya harap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses serta untuk kedepannya generasi muda kita dapat menumbuhkan sifat kreatif, inovatif serta membawa kemajuan berdasarkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat,” katanya.

Menurut Hajiah selaku ketua panitia, tema yang diusung kali ini yaitu dengan tujuan agar menumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda yang mulai luntur. “Sekarang kita tau generasi muda saat ini mengalamai degradasi moral, dan mungkin gaya hidupnya sudah kebarat-baratan sedangkan tradisi kita ini tradisi timur.” ucapnya.

Kegiatan yang telah dilaksanakan pada tujuh tahun terakhir ini sebelumnya hanya diikuti oleh kalangan mahasiswa, namun untuk tahun yang ke-tujuh ini peserta dari kalangan siswa SMA/Sederajat se-Kalimantan Barat juga dapat ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. “Tahun lalu kegiatan ini pesertanya mahasiswa kalau untuk tahun ini peserta nya pelajar se-Kalimantan Barat. Namun yang paling antusias yakni sekolah di Pontianak dan Kuburaya, kegiatan hari ini baru babak penyisihan untuk besok akan diadakan semifinal dan final,” tutup Hajiah.

Penulis : Umi
Editor : Adi

Previous Dies Natalis FKIP Untan: Dari Permainan Rakyat hingga Konser Amal
Next Menjalin Silaturahmi, Ini yang Dilakukan FKIP

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *