Meriahkan Dies Natalis FKIP Untan ke-34, Ini yang Ditampilkan Himsera Saat Karnaval


mimbaruntan.com, Untan – Guna memeriahkan Dies Natalis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan ke-34, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (Himsera) FKIP Untan turut serta dalam karnaval dan jalan santai yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, Sabtu, (4/3).

Dalam karnaval dan jalan santai ini, Himsera mengambil tema “Sejarah Dari Masa Ke Masa” dengan menampilkan tokoh dan rentetan peristiwa sejarah dari masa lalu hingga masa modern. Penampilan ini pun diperankan oleh mahasiswa Prodi Sejarah.

Suhardi Wakil Ketua Himsera menyatakan bahwa tema tersebut sengaja dipilih untuk menyesuaikan dengan Prodi dan mengajak semua mahasiswa untuk lebih meningkatkan nasionalisme.

“Tema tersebut kita ambil menyesuaikan dari Prodi dan juga kita ingin mengajak untuk mereview kembali negara Indonesia terbentuk dengan satu kesatuan yang utuh. Maka kami mengambil tema ini dengan menampilkan rentetan peristiwa yang menjadi cikal bakal terbentuknya NKRI,” ungkapnya.

Ria Irawan mahasiswa Pendidikan Sejarah yang juga mengambil peran sebagai pengawal dalam karnaval tersebut mengatakan, terdapat pesan yang dapat diambil dari tema yang ditampilkan Himsera.

“Tema kami (Himsera-red) sangat menarik karena terdapat pesan moral di dalamnya, salah satunya untuk lebih mengetahui dan meningkatkan nasionalisme mahasiswa,” pungkasnya.

Penulis: Rio Pratama
Editor : A.Rahman

Previous FKMI Al-Iqtishad Akan Menggelar Seminar Nasional
Next BKMI Untan Selenggarakan Muktamar ke-33, Ini Hasilnya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *