Reni Fauriani, Juara Lomba Essay Tingkat Mahasiswa Se-Kalbar


mimbaruntan.com, Untan – Reni Fauriani mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Untan berhasil memenangkan Lomba Essay tingkat mahasiswa se-Kalbar yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Ilmiah Penelitian dan Pengembangan (Gemilang) Fakultas Pertanian (Faperta) Untan. Lomba essay yang bertema “Dedikasi Mahasiswa Dalam Menyikapi Era Globalisasi” ini, pemenangnya diumumkan pada tanggal 10 Maret 2017 yang lalu.

Reni mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa menjadi pemenang dalam lomba essay tersebut dan mengalahkan peserta lainnya. Ia pun mengaku baru pertama kali memenangkan lomba essay. “Awalnya sih cuma ngirim-ngirim aja sih baru mencoba menulis,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa dirinya pernah beberapa kali gagal dalam mengikuti lomba menulis. Namun, kata Reni, harus ada motivasi untuk diri sendiri dalam menulis essay maupun karya tulis ilmiah . “Sebenarnya sudah beberapa kali gagal baru ini yang diterima. Waktu itu udah coba di luar tapi gagal full paper,” katanya.

 

Penulis: Suryansah

Editor  : A.Rahman

Previous Pilih Ketua Umum yang Baru, KBMB Untan Gelar Mubes Ke-16
Next Sutarmidji: Mana Ada Habitat Buaya Muara

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *