Sediakan Layanan Internet di Desa Tertinggal, Ini Kata Dirjen Aptika

mimbaruntan.com, Untan— Direktorat Jendral (Dirjen) Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan menghadiri Workshop Jeli Internet

dirjen
Dirjen

mimbaruntan.com, Untan— Direktorat Jendral (Dirjen) Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan menghadiri Workshop Jeli Internet yang berlangsung di Aula gedung magister Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak pada hari Minggu (19/3).

Pada workshop ini, Semuel menyampaikan beberapa program pemerintah terkait transformasi digital yakni satu diantaranya Program Desa Broadband Terpadu. Dalam program ini pemerintah menyediakan akses broadband internet di 937 desa tertinggal, terdepan, dan terluar. “Kita berupaya untuk menyediakan layanan internet di desa-desa sehingga masyarakat desa pun dapat menggunakan layanan internet. Kecepatan minimal 2 megabyte,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan dengan transformasi digital dapat membantu pekerjaan pemerintah untuk lebih mudah dan efisien serta transparan. “Dengan program E-Government ini, pemerintah sangat terbantu terkait transparansi, data data yang di publish tidak bisa dibohongi. Dan transparansi inilah yang terpenting,” tambahnya.

 

Penulis : Nabilla

Editor : Umi

Previous Ketua AJI Pontianak Sampaikan Tips Lawan Hoax
Next Ini Kata Dirjen Aptika Soal Maraknya Hoax di Sosial Media

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *