Ini Kata Dirjen Aptika Soal Maraknya Hoax di Sosial Media


Samuel A. Pangerapan Dirjen Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika). Foto istimewa
Samuel A. Pangerapan Dirjen Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika). Foto istimewa

mimbaruntan.com, Untan – Menurut data dari ICT Watch, setiap tahunnya pengguna internet selalu meningkat. Kemudahan yang ditawarkan oleh internet seperti Sosial media (Sosmed), membuat sesuatu sangat cepat untuk tersebar, baik itu berita yang sesuai fakta atau berita bohong (Hoax). Hal inilah yang melatar belakangi sejumlah lembaga di Kalbar mengadakan gerakan “Kalbar Anti Hoax” pada tanggal 19 – 20 Maret 2017 di Pontianak.

Dalam rangkaian acara ini, turut menghadirkan Samuel A. Pangerapan Dirjen Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika). Dalam sambutannya ketika menghadiri Nobar dan Diskusi Film Lentera Maya, ia mengatakan bahwa berinternet sama halnya dengan lingkungan sehari-hari. “Berinternet bagaimana merawat lingkungan hidup kita,” katanya, Minggu (19/3).

Ia menambahkan, internet bagai pisau beramata dua yang bisa merusak atau membuat hidup lebih baik. “Internet dapat merusak kehidupan bangsa, jadi bagaimana cara kita agar internet itu dapat membantu kehidupan kita. Penggunaan internet harusnya lebih cerdas dan digunakan dengan tepat,” paparnya.

Menurut Samuel, penggunaan internet dengan tepat dapat meningkatkan penghasilan keluarga. “Bagaimana memanfaatkan internet untuk beraktivitas. Gunakan untuk hal-hal positif misalnya untuk bisnis,” pungkasnya.

 

Penulis : Isa Oktaviani

Editor   : A.Rahman

 

 

Previous Sediakan Layanan Internet di Desa Tertinggal, Ini Kata Dirjen Aptika
Next Sejumlah Lembaga di Kalbar Bekerja Sama dengan Kemenkominfo Adakan Nobar Film Lentera Maya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *