Penyerangan Terhadap Novel Baswedan, Abu Mas’ud : Ini Adalah Bentuk Pelemahan Instansi Hukum


Koalisi Masyarakat Sipil Kalbar Anti Korupsi bersama LSM Kalbar mengadakan aksi di bundaran tugu digulis, Pontianak (12/4)
Koalisi Masyarakat Sipil Kalbar Anti Korupsi bersama LSM Kalbar mengadakan aksi di bundaran tugu digulis, Pontianak (12/4)

mimbaruntan.com, Untan – Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kalimantan Barat mengecam atas tindakan Penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, pada Selasa (11/4/2017) yang lalu. Kecaman tersebut terdengar pada saat aksi bersama Koalisi Masyarakat Sipil Kalbar Anti Korupsi di Bundaran Tugu Digulis, Pontianak, Rabu (12/4).

Salah satu Staf Advokasi dan Investigasi, JARI Borneo Barat, Abu Mas’ud, menyatakan bahwa kami mengecam atas tindakan penyerangan terhadap Novel Baswedan yang di siram dengan air keras tersebut. “Terkait serangan kepada Novel Baswedan, ini adalah bentuk pelemahan instansi hukum yang ada di Indonesia,” ujarnya.

ia manambahkan, saatnya semua elemen di negeri ini mendorong pemberantasan korupsi dan penegakan hukum. “Dalam momentum ini saya rasa pelemahan itu tidak terjadi lagi, cukup ini yang terakhir dan saatnya semua elemen yang ada di negara ini ini baik eksekutif maupun legislatif mendorong secara penuh penegakan hukum itu sendiri,” pungkasnya.

Secara tegas Abu Mas’ud katakan, aparat penegak hukum harus secara cepat menangkap pelaku yang telah menyerang Novel Baswedan. “saya berharap aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian harus secara cepat melakukan investigasi terkait kasus ini,” katanya.

 

 
Penulis : Fikri
Editor : Dadang Ms

Previous Tuntut Penuntasan Kasus Novel Baswedan, Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Kalbar Gelar Aksi solidaritas
Next Balai Bahasa Kalbar Adakan Dialog Media Luar Ruang, Teguh Imam Wibowo : Media Luar Ruang Sebaiknya Menggunakan Bahasa Indonesia Terlebih Dahulu

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *