Balai Bahasa Kalbar Adakan Dialog Media Luar Ruang, Teguh Imam Wibowo : Media Luar Ruang Sebaiknya Menggunakan Bahasa Indonesia Terlebih Dahulu


mimbaruntan.com, Untan – Sadar akan pentingnya pengguna bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam pengguna media di luar ruang, Balai Bahasa Kalimantan Barat (Kalbar) menyelenggarakan Dialog Komunitas 2017 dengan tema “Penggunaan Bahasa Indonesia Media Luar Rung”. Kegiatan tersebut berlansung di Aula Gedung Balai Bahasa, Sabtu (15/4).

Adapun pemateri yang hadir dalam dialog tersebut antara lain Teguh Imam Wibowo (Antara) sebagai pemateri satu, dan Azmirizani dari Lingkar Pena Kalbar, sebagai pemateri ke dua.

Teguh Imam Wibowo, dalam penyampaian materinya menjelaskan bahwa pengguna bahasa Indonesia dalam media luar ruang seharusnya memiliki komposisi bahan tersendiri. “Pengguna bahasa dalam media luar ruang sebaiknya menggunakan bahasa Indonesia terlebih dahulu, baru disusul dengan bahasa yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu Azmirizani, lebih mengajak para pemuda untuk bangga dalam menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. “Kita harus cinta dan bangga sebagai pemuda Indonesia menggunakan bahasa Indonesia, terutama dalam bahasa tulis,” ujarnya.

 

Penulis : Rio
Editor : Dadang Ms

Previous Penyerangan Terhadap Novel Baswedan, Abu Mas’ud : Ini Adalah Bentuk Pelemahan Instansi Hukum
Next Komunitas Mari Berbagi Kirim Donasi ke Bengkayang

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *