Finalis Duta Pendidikan FKIP Untan Bentuk Kelompok Belajar di Panti Asuhan


mimbaruntan.com, Untan – Dalam rangka kegiatan Pekan Raya Pendidikan (PRP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) cabang lomba pemilihan Duta Pendidikan, finalis duta pendidikan FKIP Untan 2017 berkunjung ke Panti Asuhan Al-Adabiy, Kota Baru. Minggu, (30/4).

Adapun kegiatan di panti asuhan tersebut antara lain membuat kelompok belajar guna memotivasi anak-anak panti menuntut ilmu pengetahuan serta membagikan donasi yang telah dikumpulkan.

Farah, panitia acara Duta Pendidikan menyatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk menumbuhkan jiwa sosial para finalis Duta Pendidikan.

“Berkunjung ke panti sudah menjadi agenda tahunan dalam pelaksanaan PRP khususnya dalam lomba Duta Pendidikan. Harapannya selain peduli dengan pendidikan, finalis Duta Pendidikan juga peduli dengan sesama dalam bidang sosial,” ungkapnya.

Sementara Intan, finalis utusan Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himsera) menyatakan apresiasinya atas kegiatan ini. “Sangat menyenangkan bisa berkunjung ke sini, selain berkunjung untuk berbagi donasi kami juga dapat belajar bersama dengan adik-adik dan sharing tentang pentingnya pendidikan,” pungkasnya.

Ia berharap kunjungan tersebut memberikan manfaat khususnya untuk anak panti. “Semoga saja kunjungan kami bermanfaat, apalagi respon dari adik-adik di sini juga sangat baik. Semoga dapat berkunjung lagi lain waktu dan semoga mereka selalu berprestasi,” tambahnya

Penulis : Rio Pratama

Editor : Isa Oktaviani

Previous Sadar Akan Peran Media Massa, BEM Untan Gelar Seminar Internasional
Next Himsera Raih Runner-up II Duta Pendidikan FKIP Untan 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *