Sadar Akan Peran Media Massa, BEM Untan Gelar Seminar Internasional

mimbaruntan.com, Untan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univeritas Tanjungpura (Untan) mengadakan Seminar Internasional pada 1 Mei 2017 di Aula Megister Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).

mimbaruntan.com, Untan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univeritas Tanjungpura (Untan) mengadakan Seminar Internasional pada 1 Mei 2017 di Aula Megister Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisip). Seminar ini mengusung tema “Dengan Media Mempersatukan Bangsa Bukan Memecah Bhineka Tunggal Ika” yang dihadiri oleh Habib Muhammad bin Aburrahman Assegaf (CEO Irstin Nabawi TV, Jeddah Saudi Arabia) sebagai pemateri, dan di ikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa Untan, para habib dan masyarakat umum, Senin (1/5).

Yogi selaku penyelenggara mengatakan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan media massa di Indonesia yang berperan penting dalam pembentukan karakter di masa depan. ”Media sangat berperan penting dalam pembentukan karakter dan konseptual yang mengarah ke poitif atau negatif,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan kendala dalam menyelenggarakan seminar, yakni kurangnya dukungan dari rektor sehingga sangat sulit mencari tempat. “Ini jak H-1 baru disetujui untuk kami bisa menggunakan tempat ini, rektor takut adanya doktrin yang mengarah keunsur SARA,” tambahnya.

“Seminarnya seru pakai bahasa arab dan ada penerjemahnya jadi seru jadi bisa tau dari media berpengaruh atau nggaknya, saya harap bisa ditingkatkan lagi, didatangkan lagi Habib dari mane-mane” ungkap Dewi  satu diantara peserta seminar.

 

Penulis : Imam Firdaus

Editor : Umi

 

Previous Lagi, Gedung Terpadu FKIP Untan Bocor
Next Finalis Duta Pendidikan FKIP Untan Bentuk Kelompok Belajar di Panti Asuhan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *