Meriahkan Dies Natalis, Ini Yang Dilakukan Prodi PGSD Fkip Untan  


mimbaruntan.com, Untan – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan), menyelenggarakan acara pembukaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-17 dan Dies Natalis yang ke-26.

Acara tersebut berlangsung di Kampus II PGSD Fkip Untan, jalan Karya Bhakti, Pontianak, Sabtu (6/5). Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan Best Kontingen yang diikuti oleh mahasiswa semester dua hingga enam prodi PGSD Fkip Untan.

Setiap tahunnya prodi PGSD Fkip Untan selalu memeriahkan Dies Natalis, karena tujuannya adalah untuk menyatukan mahasiswa Reguler dan non Reguler prodi PGSD itu sendiri. “Tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa, karena di PGSD kan terdiri dari dua unsur, mahasiswa pagi dan sore. Untuk menyatukannya kita mengadakan Porseni,” ungkap Zakkiyudin selaku Ketua Himpunan Mahasiswa PGSD Fkip Untan.

Andi selaku Ketua Panitia, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diselenggarakan, karena selain untuk kemeriahan Dies Natalis, kegiatan ini juga sebagai suatu pembelajaran, dimana dalam sepekan kedepan diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti lomba upaca bendera, senam sehat kreasi anak, dan lain sebagainya. “Tak berhenti di Porseni, hal berkesannya itu waktu malam puncak Dies natalis PGSD pada 13 Mei 2017 nanti,” pungkasnya.

Dalam hal ini, Martono, selaku Dekan Fkip Untan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Saya mengapresiasi panitia dan himpunan beserta ketua jurusan dan ketua program studi yang sudah melaksanakan kegiatan Porseni dan ulang tahun PGSD,” ujarnya.

Penulis : Rahmad Nopriansyah

Editor : Dadang Ms

Previous Isnawati : Pontianak Pengguna Narkoba Terbanyak
Next Pendidikan Sesungguhnya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *