Dies Natalis Untan ke-58, Silvani Terpilih Sebagai Duta Bahasa Internasional 2017


mimbaruntan.com, Untan –  Silvani, utusan dari Sekolah Kristen Immanuel Pontianak berhasil meraih predikat sebagai juara pertama pada pemilihan Duta Bahasa Internasional dalam perhelatan Dies Natalis Untan ke-58. Seleksi ketat yang dilakukan dari 8-10 Mei 2017 oleh UPT Bahasa Untan akhirnya diputuskan pada hari Rabu 10 Mei 2017.

Silvani bersyukur atas terpilihnya ia menjadi pemenang dalam ajang Duta Bahasa Internasional 2017 ini. Ia memperoleh trophy, selendang, uang tunai sebesar tiga juta rupiah, dan bingkisan.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, karena memberikan kesempatan bagi orang-orang yang memiliki kemampuan berbahasa asing untuk menampilkan kemampuan mereka serta menambah ilmu dan pengalaman.

“Teman-teman yang mengikuti kegiatan ini sangat bersemangat untuk belajar bahasa asing selain bahasa inggris. Padahal, itu menurut saya, bahasa yang sulit dipelajari,” ungkapnya.

Kegiatan ini memberi kesan tersendiri bagi para peserta untuk menambah semangat mereka dalam memahami dan memperdalam bahasa-bahasa asing selain Bahasa Inggris, seperti Bahasa Perancis, Jepang, Mandarin, Arab, dan Korea.

Ia juga berpesan kepada kaum muda-mudi khususnya di Pontianak agar dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa asing guna menunjang prestasi.

Terpilihnya Silvani sebagai Duta Bahasa Internasional akan membantu UPT Bahasa Untan memperkenalkan bahasa asing di lingkungan Untan dan juga masyarakat umum.

 

Penulis: Nurul R.
Editor : Wirza Rachman

Previous Marine Cup, Rumus Pererat Kekeluargaan Kelautan
Next Jalin Silaturahmi, KSR Untan Adakan HKPMS XVII

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *