Jalin Silaturahmi, KSR Untan Adakan HKPMS XVII

mimbaruntan.com, Untan— Korps Sukarlea Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Hari Kesehatan dan Palang Merah Sedunia XVII (HKPMS)

mimbaruntan.com, Untan— Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Hari Kesehatan dan Palang Merah Sedunia XVII (HKPMS) yang berlangsung di Gor Untan pada 11-16 mei 2017. Pada waktu yang bersamaan pula diadakan Youth Camp Wira yang diisi berbagai perlombaan yakni Xpedisi Henry Dunant (LXHD), Camp indah dan sehat (CIS), Latihan Asah Terampil (LAT), desain poster, edu games, puisi kemanusiaan, vlog ku, Putra putri HKPMS, pensi, dan jingle. Sebanyak 526 orang peserta yang terdiri dari 29 sekolah se-Kalimantan Barat (Kalbar) mengikuti kegiatan ini. Jumat (12/5)

Usep selaku ketua KSR mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama anggota serta meningkatkan kapasitas anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di Kalbar.  “Ini tujuan utamanya itu temu kangen antar angkatan, karena dari angkatan atas itu kan banyak yang diluar pontianak dan sebagainya. Ini juga di khususkan untuk adek-adek relawan PMR seKal-Bar agar meningkatnya kapasitas jiwa pmr nya dan menjalin tali silaturahmi antara pengurus dan peserta,” ujarnya.

Ia menambahkan terdapat empat kabupaten/kota yang tidak ikut serta pada kegiatan ini yaitu Kota Singkawang, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sambas. Hal tersebut dikarenakan keterlambatan mendaftar kan tim sekolahnya dan faktor faktor lain. “Untuk tahun ini yang tidak berkesempatan ikut lomba itu, dari Sambas, Melawi, Kayong Utara, dan Singkawang, karena ketinggalan informasi dan ketinggalan pendaftaran dan mungkin karena faktor lainnya,” tambahnya.

Selain perlombaan, ada beberapa kegiatan lain yang juga dilakukan diantaranya Friendship meeting yakni kunjungan lembaga ke BCLC, Amcor, Kedai prancis, PMI Kota, PMI Povinsi, forum PMR, forum Fasilitator, RCR, ha-ha game, sarasehan dan baksos di kelurahan Bansir dan Panti asuhan.

Penulis : Sella Purwasi

Editor : Umi

Previous Dies Natalis Untan ke-58, Silvani Terpilih Sebagai Duta Bahasa Internasional 2017
Next Aksi Damai, Pemuda Kalbar Suarakan NKRI Bersatu

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *