Aksi Damai, Pemuda Kalbar Suarakan NKRI Bersatu


mimbaruntan.com, Untan – Dalam rangka menyatukan rakyat Indonesia, puluhan pemuda Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan asksi damai di bundaran Tugu Digulis Pontianak, Sabtu (13/5) lalu. Dalam aksi tersebut, para pemuda Kalbar menyuarakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini harus bersatu.

Paulus, selaku koordinator lapangan menjelaskan bahwa dewasa ini telah banyak bermunculan sekelompok organisasi masyarakat (Ormas) yang dirasakan keluar dari ranah ideologi pancasila. “Banyak ormas-ormas yang mulai mengarah keluar ideologi pancaslia dan hal-hal anti makar. Kita sangat tidak setuju, karena untuk memperjuangkan Indonesia ini kan tidak mudah, kita harus menghargai perjuangan para leluhur terdahulu,” ujarnya.

Ia mengatakan, sekarang Kalbar sudah mulai terkontaminasi “virus” akibat terprovokasi dari pihak lain, hanya karena mengatasnamakan satu agama atau satu suku sehingga orang-orang ikut membela. “Kita melihat Kalbar ini sudah mulai rawan dan sudah mulai terkontaminasi oleh hal-hal seperti itu. Artinya kita harus cerdas menilai mana yang salah dan mana yang benar, jangan hanya kerena mengatasnamakan agama ini atau suku ini akhirnya berbondong-bondong membela,” pungkasnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini kita harus antisipasi jangan sampai terpengaruh oleh pihak luar. “Jangan sampai ada yang memprovokasi Kalbar, apa lagi jika ada orang luar itu memang harus kita tolak,” katanya.

 
Penulis : Imam
Editor : Dadang Ms

Previous Jalin Silaturahmi, KSR Untan Adakan HKPMS XVII
Next Menyambut Bulan Suci Ramadhan, FMKS Gelar Ukhuwah Day

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *