KBMB Untan Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis


mimbaruntan, Untan – Pada tanggal 14 Mei 2017 lalu Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis (KBMB) Universitas Tanjungpura Untan berhasil menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di SDN 17 Sui. Pinyuh, Desa Sui. Purun Kecil, Kecamatan Sui. Pinyuh, Kabupaten Mempawah dengan total peserta sebanyak 329 orang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pertama dari Festival Waisak 2017 yang merupakan salah satu dari Program Kerja tahunan dari KBMB Untan. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 14.30 WIB, diawali dengan penyuluhan kesehatan mengenai ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut), Gastritis atau lebih dikenal dengan maag, dan Hipertensi atau darah tinggi, setelah penyuluhan ada sesi pengobatan gratis yaitu berupa pengecekan tekanan darah, GCU (Glucose, Cholesterol, dan Uric Acid) serta pengecekan oleh dokter yang kemudian diberikan obat untuk mengatasi keluhan-keluhan tersebut.

Keberhasilan kegiatan ini juga tidak luput dari kerjasama dan dukungan dari Tim Hati Nurani, Beloved Community, Tim Bantuan Medis Borneo, para relawan, para donatur, pihak SDN 17 yang telah memfasilitasi, para warga Desa Sui. Purun Kecil, serta pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Acara diawali dengan laporan Ketua Panitia Festival Waisak 2017 saudara Novan, dan dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum KBMB Untan. Dalam kegiatan ini juga dihadiri Perwakilan Rektor bapak Ir. Togar Fernado, M.P., serta perwakilan dari Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Barat yaitu bapak Saryono, S.Ag, M.Pd. Acara ini dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh bapak Ir. Togar Fernando, M.P. dalam sambutannya beliau juga berterima kasih kepada bapak Saryono, S.Ag, M.Pd. yang selalu menghadiri acara yang diadakan oleh KBMB Untan.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat di desa Sui. Purun Kecil. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini semoga tidak berhenti sampai disini saja tetapi juga terus berlanjut dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lainnya sesuai dengan Tri Dharma Perguruaan Tinggi yang ketiga, yaitu Pengabdian pada Masyarakat.

Penulis: KBMB Untan
Editor : A.Rahman

Previous Cegah Penyalahgunaan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi, PMYBK Akan Gelar Talkshow Pendidikan
Next SG FT Untan Terhenti, Yusuf Angkat Bicara

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *