SG FT Untan Terhenti, Yusuf Angkat Bicara


mimbaruntan.com, Untan – Kegiatan Studium Generale (SG) untuk mahasiswa baru khususnya angkatan 2016, Fakultas Teknik (FT) Universitas Tanjungpura (Untan) terhenti. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya minat mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan tersebut.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Yusuf, menjelaskan bahwa terhentinya kegiatan SG ini bukan kesalahan dari birokrat kampus, melainkan peserta itu sendiri kurang antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Kami sebagai pihak fakultas sebenarnya hanya memfasilitasi dan mewadahi. Mahasiswalah yang seharusnya berinovasi dan aktif untuk membuat sebuah kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat mereka,” ujarnya, Kamis (18/5).

Ia menambahakan, kegiatan SG ini tidak ada hubungannya dengan kegiatan pengenalan wawasan akademik angkatan (pawang) yang telah dibekukan oleh fakultas. “Kegiatan ini adalah pembekalan softskill bagi mahasiswa baru angkatan 2016, karena tidak cukup jika hanya punya hardskill untuk menjalankan sebuah kegiatan,” pungkasnya.

Penyebab terhentinya kegiatan SG ini menurut satu diantara mahasiswa FT Untan, Wahyu, mengungkapkan bahwa hal tersebut dikarenakan konsep kegiatan yang dibuat kurang matang. “Akibat dari kurang matangnya konsep kegiatan sehingga membuat peserta kurang tertarik untuk mengikuti kegiatan SG tersebut. Alhasil semakin hari peserta yang hadir semakin berkurang,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Gusti, mahasiswa FT Untan, ia mengatakan bahwa kegiatan ini konsepnya harus diperbaiki agar mahasiswa bisa lebih tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Sebaiknya konsep kegiatan ini dibuat lebih menarik lagi, agar mahasiswa sebagai peserta lebih antusias untuk mengikuti kegiatan SG ini,” katanta.

 

Penulis : Imam F.K.J
Editor : Dadang Ms

Previous KBMB Untan Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis
Next Tolak WTPM Pameran di Indonesia, Ini yang dilakukan Mahasiswa FK Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *