Pasar Juadah Diserbu Mahasiswa


Pasar Juadha yang terletak di halaman Magister Fisip Untan merupakan agenda tahunan BKMI Untan.

mimbaruntan.com, Untan – Datangnya bulan Ramadhan membuat pelaku usaha tingkat mahasiswa menawarkan menu berbuka puasa kepada mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan). Menu yang dijual belikan berupa gorengan dan minuman. Sehingga memudahkan pembeli untuk mencari menu berbuka puasa.

Dari pantauan reporter tidak hanya mahasiswa yang ikut membeli dari kalangan pejabat birokrasi Untan pun ikut berbelanja di pasar Juadah.

Pasar juadah adalah agenda yang diselenggarakan oleh Badan Kerohanian Mahasiswa Islam (BKMI) Untan ketika bulan Ramadhan tiba. Agenda yang juga diadakan pada Ramadhan sebelumnya ini bertempat di halaman Gedung Magister Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Untan.

Bima, mahasiswa Fakultas Kehutanan Untan mengaku sangat terbantu dengan hadirnya pasar Juadah. Menurutnya, pasar tersebut memudahkan mahasiswa karena menyediakan menu berbuka puasa bagi di sekitaran Untan. “Sangat membantu terutama mahasiswa Untan atau sekitarnya”, ungkapnya.

Hal senada juga dirasakan oleh Kaharrudin mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) Untan. Ia mengaku baru pertama kali berbelanja di pasar Juadah. Menurutnya, hadirnya pasar Juadah bisa membantu mehasiswa dalam memilih menu berbuka puasa. “Dengan hadirnya stand ini juga mempermudah mahasiswa sekitar Untan”, katanya.

Penulis : Suryansah

Editor : Adi

Previous Menilik Pasar Juadha di Untan, Dibangun dengan Gotong Royong
Next Ia Zaha Hadid

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *