Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, GenBi Untan Adakan Aksi Penanaman Pohon


mimbaruntan.com, Untan– Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh tepat pada 5 Juni 2017, Generasi Baru Indonesia (GenBi) Untan mengadakan aksi penanaman pohon, Senin (05/06). Kegiatan yang melibatkan GenBi Kalbar, GenBi Untan, dan perwakilan BEM dari setiap fakultas ini dilakukan di sembilan titik fakultas Untan.

Alponsus Alpiadi selaku Kepala Bidang Lingkungan Hidup GenBi  mengatakan,  kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk membuka pikiran generasi muda mengenai pentingnya menjaga lingkungan. “Kita sadar pohon mampu menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen. Kalau generasi muda punya kesadaran terhadap pohon, secara tidak langsung kita dapat merubah iklim,” ujarnya, Senin (05/06).

Ia berharap, kegiatan ini kedepannya tidak hanya dilakukan oleh GenBi saja, tetapi juga oleh seluruh generasi muda. “Semoga hal yang dilakukan hari ini bukan cuma dilakukan oleh anak GenBi tapi kalo bisa semua generasi muda, agar punya jiwa kepedulian terhadap lingkungan,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yuliana  selaku bendahara GenBi.  Ia mengungkapkan bentuk dukungannya karena  kegiatan penanaman pohon sejatinya dapat berdampak positif bagi lingkungan. “Bagus ya, soalnya dari Untan sendiri jarang nanam pohon. Dari penanaman pohon artinya kita kan nambah udara yang lebih berkualitas lagi,” ungkap mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini.

 

Penulis : Sekar Aprilia Maharani

Editor   : A.Rahman

 

 

Previous UKM PP LISMA Adakan Diskusi Ilmiah
Next RAJUT UKHUWAH ISLAMIYAH, AKTIVIS MAHASISWA MUSLIM UNTAN ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *