Jalin Silaturahmi, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa Faperta


mimbaruntan.com, Untan— Memasuki bulan ramadhan, setiap mahasiswa memanfaatkannya untuk mempererat silahtuhrahmi dengan cara yang berbeda. Sebagian mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Untan  menggelar acara yang bertajuk “Berkumpulnya Para Raja Rimba” di Aula Faperta pada Kamis, (15/6). Kegiatan ini bertujuan untuk membangun silahtuhrahmi antar sesama angkatan.

Gintol, sapaan akrabnya sebagai koordinator angkatan mengatakan bahwa diadakan kegiatan ini untuk merumuskan agenda kegiatan ke depannya.

“Kalau kegiatan berbasis angkatan ini gimana sih angkatan lebih berbaur lagi terus spesifiknya malam ini tujuannya kita berkumpul terus mendapatkan satu tujuan untuk merumuskan apa kegiatan yang akan kita capai berikutnya,” katanya disela kegiatan.

Tejo satu diantara mahasiswa Faperta profi Agroteknologi mengaku merasa senang dengan hadirnya buka puasa bersama. Menurutnya, kegiatan ini dapat membangun silahtuhrahmi sesama angkatan agar saling mengenal satu dengan yang lainnya.

“Saya merasa senang karena sudah lama sekali nggak kumpu angkatan. Biasanya kumpul dengan kawan kelas, kawan satu Prodi aja, disini kan kita kumpul ada macam-macam Prodi Ilmu Tanah, Agribisnis, ITP, pokoknya macam-macamlah,”  ungkapnya dengan rasa senang.

Hal yang sama juga dirasakan Sabinus, mahasiswa ilmu tanah mengaku baru pertama kali ikut kegiatan buka puasa bersama di bulan ramadhan. Menurutnya, dengan kegiatan ini dapat memberikan toleransi isu berbau suku dan etnis.

“Saya merasakan non muslim itu sangat berbangga sekali karena disinilah kita dipersatukan walaupun berbagai suku etnis, tetapi kita disini bisa bersatu dengan berbuka bersama”, imbuhnya.

 

Penulis : Suryansyah

Editor : Umi

 

Previous Mengawal Dana Untan Dari BOPTN
Next Jalin Silaturahmi, Ini yang Dilakukan Mahasiswa Faperta

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *