Calon Ketua Umum LPM Untan terpilih, Apa Visi Misinya?  

Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Tanjungpura (LPM Untan) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-19 akhir pekan yang lalu(18-19/6). Seperti Mubes pada umumnya, kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pengurus LPM Untan periode 2016/2017 serta memilih ketua umum untuk periode selanjutnya. Arif, M. Firdaus dan Suryansah adalah tiga calon ketua umum terpilih LPM Untan. Masing-masing calon ketua umum (Ketum) yang telah terpilih tersebut juga menyatakan visi dan misinya.

Muhammad Arif Rahman resmi menjadi Ketua Umum LPM Untan Periode 2017/2018, Senin (19/6).

Mimbaruntan.com, Untan — Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Tanjungpura (LPM Untan) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-19 akhir pekan yang lalu(18-19/6). Seperti Mubes pada umumnya, kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pengurus LPM Untan periode 2016/2017 serta memilih ketua umum untuk periode selanjutnya. Arif, M. Firdaus dan Suryansah adalah tiga calon ketua umum terpilih LPM Untan. Masing-masing calon ketua umum  (Ketum) yang telah terpilih tersebut juga menyatakan visi dan misinya.

Seperti Mh. Arif Rahman, mahasiswa asal Fakultas Pertanian Untan ini memiliki visi untuk menjadikan LPM Untan lebih baik lagi. Pengoptimalisasian peran dan fungsi mahasiswa LPM Untan, membangun organisasi yang lebih bermanfaat bagi internal dan eksternal untuk mahasiswa dan PSDM LPM. Dengan berbagai cara dan upaya yang dapat dilakukan maka misinya, membangun komunikasi yang lebih produktif,  meneguhkan semangat Kritis, Ilmiah, Religius, Independen (KIRI), serta dengan mengopltimalkan kemampuan jurnalistik dan organisasi.

Sedangkan calon Ketum urutan ke dua, yaitu Muhammad Firdaus, mahasiswa asal (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) FISIP Untan menyatakan bahwa visi dan misinya sesuai dengan visi dan misi LPM Untan. Hal ini dikarenakan menurutnya menjadi ketua umum adalah artinya menjadi mimbar untan seutuhnya sehingga visi yang paling tepat adalah visi LPM Untan itu sendiri.

Kemudian calon ketum nomor urut tiga yaitu Suryansyah, mahasiswa asal Fakultas Pertanian Untan memiliki visi untuk menjadikan LPM Untan berprestasi. Dan untuk mencapai visi itu, ia pun memiliki misi. Misi yang ditempuh adalah melakukan kajian secara ilmiah, mengkaji isu-isu kampus yang nantinya memiliki umpan balik, membangun motivasi diri untuk mengembangkan kapasitas dan membentuk mental setiap anggota LPM Untan serta mensuport anggota untuk melakukan tindakan dan kegiatan sesuatu, katanya.

 

Penulis : Diyana

Editor : Adi

Previous Arif Ketua Umum Terpilih LPM Untan 2017-2018
Next Dampak Buruk Penggunaan Hp Terhadap Kesehatan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *