Tumbuhkan Minat Baca Melalui Bazar Buku

mimbaruntan.com, Pontianak— “yang tampil disini adalah penerbit penerbit yang ada di Kota Pontianak ada 6 penerbit yaitu Gramedia, Erlangga, Forum Indonesia Menulis (FIM), IAIN Klub Menulis, IAIN Press dan juga ada IKAPI (Ikatan Penulis Indonesia)

mimbaruntan.com, Pontianak— Promosi dan pembudayaan gemar membaca menjadi dasar dalam kegiatan Bazar Buku Murah di Kota Pontianak yang berlangsung di SMPN 13 Pontianak Jalan Tebu yang dimulai  dari tanggal 8 juli 2017 hingga 9 juli 2017.  Kegiatan ini merupakan program tahunan dari pemerintah kota Pontianak yang di laksanakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Pontianak.

Heni Setiany selaku sekretaris kegiatan Bazar Buku mengatakan ada banyak penerbit yang terlibat pada agenda ini, “yang tampil disini adalah penerbit penerbit yang ada di Kota Pontianak ada 6 penerbit yaitu Gramedia, Erlangga, Forum Indonesia Menulis (FIM), IAIN Klub Menulis, IAIN Press dan juga ada IKAPI (Ikatan Penulis Indonesia) sehingga total buku-buku yang ada  berasal dari 16 penerbit,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan setelah di evaluasi waktu kegiatan Bazar Buku pada tahun ini sangat singkat yakni hanya berlangsung dua hari. “Untuk tahun depan mungkin akan di laksanakan selama 7 hari yang mungkin akan di laksanakan di aula iain ,” ujarnya. Ia menambahkan selain Bazar Buku juga terdapat kegiatan lain yakni Lomba mewarani tingkat anak-anak, Bedah Buku beberapa penerbit. “Salah satunya lomba mewarnai yang di mulai pada pukul10 sampai jam 5, Kemudian besoknya di tanggal 9 ada bedah buku dari FIM dari jam 9 sampai jam 12, lanjut lagi dari jam 1 sampai jam 4 itu penulis yang berasal dari IAIN bersama bang Nur Iskandar dan bang Hermansyah. Yang di lanjutkan penutup dari jam 4 sampai jam 5 sore,” tuturnya.

Ketika ditemui reporter, Mira satu diantara orang tua peserta lomba mewarnai mengaku bahwa anaknya sangat semangat mengikuti kegiatan ini. “Anak sangat suka tadi udah bangun pagi-pagi buat mengikuti lomba. Selain itu  kegiatan ini sangat bagus untuk anak dan juga ada bazar dialog dan segala macam”, ungkapnya .

“Kalau bisa promosi lebih di gencarkan lagi mungkin kurang soalnya dilihat yg ikut lomba sekarang tidak terlalu ramai, hanya ramai pas pembukaan selepas itu terlihat sepi seharusnya lebih di gencarkan lagi supaya kegiatan ini semakin seru,” harapnya.

 

Penulis : Lola Prianti

Editor : Umi

Previous Minimnya Minat Masyarakat Kota Pontianak Terhadap Angkutan Umum
Next Tes Mandiri di FKIP Untan Berjalan Kondusif

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *