Tes Mandiri di FKIP Untan Berjalan Kondusif


mimbaruntan.com, Untan – Pelaksanaan tes masuk perguruan tinggi Jalur Mandiri telah dilaksanakan Universitas Tanjungpura (Untan), Rabu (12/6). Salah satu lokasi pelaksanaan tes tersebut berada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untan. Berdasarkan pantauan reporter Mimbar Untan, pelaksanaan tes di lokasi tersebut berjalan dengan kondusif. Hal ini pun dibenarkan oleh Agus Sastrawan Noor salah satu dosen pengawas.

“Sejauh ini Alhamdulillah kondusif dan tidak ada kendala, apalagi dalam memulai tes juga sudah dijelaskan tata cara pengisian berkas yang sebenarnya juga mereka (peserta-red) juga sudah tahu, begitu pula dengan berakhirnya nanti tetap akan kami ingatkan untuk mengecek kolom identitas dan jawaban,” katanya.

Untuk pelaksanaan tes jalur mandiri di FKIP, sebagian besar materi yang diujikan ialah kategori Sosial dan Humaniora (Soshum). “Di FKIP sebagian besar tes untuk sosial dan humaniora, terutama bisa untuk pendidikan dan juga ilmu-ilmu sosial,” ungkapnya.

Agil salah satu peserta yang mengikuti tes menyatakan bahwa tidak ada kesulitan dalam mengerjakan soal yang sudah tersedia. “Karena teknisnya dijelaskan dan Alhamdulillah juga sudah belajar dari buku-buku dan soal tahun lalu, jadi Alhamdulillah tidak ada kesulitan yang berarti,” timpalnya.

 

Penulis: Rio Pratama

Editor :  A.Rahman

 

Previous Tumbuhkan Minat Baca Melalui Bazar Buku
Next Dubes Amerika Serikat Hadiri Kegiatan American Corner Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *