FKIP Untan Siapkan Guru Berkualitas Lewat Pembekalan


mimbaruntan.com, Untan – Guru merupakan aktor utama dalam mendidik siswa di lingkungan sekolah. Oleh karena itu, kemampuan mengajar menjadi faktor penting untuk  menghasilkan didikan yang berdaya saing. Berbagai cara dilakuakan pihak Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan Untan. Salah satunya dengan memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan tutun Program Praktek Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama empat bulan ke depan.

Kepala UPT PPL – KKN FKIP Untan, Tomo Djudin, mengungkapkan, tanpa bekal yang cukup, seorang guru akan mengalami kesulitan mengajar di sekolah. Tak heran, meski kebutuhan sekolah tinggi, kekurangan guru yang berkompeten masih sering menjadi keluhan.

“Tapi intinye waktu pembekalan kite ingin mau mereka ke sekolah dengan tertib, berkelakuan dengan Tertib menjaga almamater sebagai guru jangan kau mencak-mencak di kelas, dengan murid gimane, gimane orang kelakuan orang sanak mulai dari TU sampai kepala sekolah”, ungkapnya.

Setiap guru, kata dia, harus mempunyai komitmen yang tinggi untuk mengajar siswa mulai dari TK sampai SMA. Oleh karena itu seorang guru harus dapat mencontohkan dengan baik kepada siswa di sekolah.

intinye merangkum kegiatan selama perkuliahan yang penting karakter dia di sekolah itu yang penting, disiplin die, kelakuan die, komitmen die sebagai guru jangan sampai lari mengajar”, pungkasnya.

Previous Soal Kebijakan Menteri Susi dan Aksi Nelayan, Ini Kata Erdi
Next Terkait Tarif Parkir di Acara FKIP, Ini Tanggapan Dekan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *