KPK dan JRKI Adakan Diskusi Radio Komunitas Tentang Pengelolaan Dana Desa


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) mengadakan diskusi Radio Komunitas - Mengudara Melawan Korupsi di Radio Sepulung Air Kubu Raya, Jumat (21/7).

mimbaruntan.com, Untan – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) mengadakan diskusi Radio Komunitas – Mengudara Melawan Korupsi di Radio Sepulung Air Kubu Raya, Jumat (21/7). Adapun tema yang disajikan dalam diskusi Rakom ini adalah “Peran Radio Komunitas Dalam Mengawal Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa”.

Taufik Perwakilan Kementerian Desa menghimbau agar masyarakat dapat mengawal penggunaan dana desa. “Maka dari itu saya menghimbau agar masyarakat dapat mengawal penggunaan dana desa, bapak-bapak kepala desa silahkan di paparkan pengeluaran desa nya supaya Masyarakat dapat mengetahui transparasi nya. Karena sejatinya dana desa bukan untuk memperkaya kepala desa, tapi untuk memperkaya seluruh masyarakat desa nya,” ungkapnya

Sementara Sinam, Ketua JRKI mengungkapkan, Radio Komunitas dapat menjadi media dalam mengomunikasikan transparasi pengelolaan dana desa. “Radio komunitas dapat menjadi media dalam mengkomunikasikan pengelolaan dana desa, karena pentingnya transparansi tersebut. Media lainnya dapat berupa media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, web dan lain sebagainya,” jelasnya.

Penulis: Rio Pratama

Editor  : A.Rahman

Previous Tak hanya penolakan, Kebijakan Susi Pudjiastuti Juga Mendapat Dukungan Dari Sebagian Mahasiswa
Next Ini yang Telah Dilakukan Gempa Fisip Sebelum Kibarkan Bendera di Puncak Tertinggi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *