Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN Revolusi Mental Untan dengan Anak-Anak Desa Sebunga


Mahasiswa Untan yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Revolusi Mental berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman bersama anak-anak Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kamis (4/8).

mimbaruntan.com, Untan– Mahasiswa Untan yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Revolusi Mental berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman bersama anak-anak Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kamis (4/8). Kegiatan ini pun dirancang sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Anak-anak di Desa Sebunga tampak antusias dan bersemangat saat tim Mahasiswa RM Untan berbagi pengalaman dan saling bertukar informasi. Kegiatan yang berlangsung selama dua jam, dimulai sejak pukul 15.00 WIB ini berlangsung di Gedung Serbaguna.

Ade selaku ketua tim kelompok Mahasiswa Untan mengatakan, kegiatan ini sangat positif serta anak-anak di desa tersebut pun senang menerima keberadaan mereka meskipun belum lama kenal. Anak-anak disana, lanjut Ade, masih jauh dari jangkauan teknologi. “Semoga keberadaan kami dapat memberikan motivasi dan  inspirasi belajar yang baik kepada mereka,”ujarnya.

Gabrielia Lasti satu diantara anak-anak Desa Sebunga mengungkapkan rasa senangnya bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia pun mengaku mendapat pengetahuan yang baru dan semangat belajar yang tinggi.

“Saya sangat senang dapat belajar dan bisa kenal dengan kakak-kakak dan abang-abang mahasiswa, sehingga saya memperoleh pengetahuan yang baru dan semangat belajar saya semakin tinggi,”ujar Gabrielia yang akrab disapa Aben ini.

 

Penulis: Wiwin Suryani Jana

Editor : A.Rahman

 

Previous DPM Untan: RUU Pemirama Sedang dalam Pembahasan dan Persiapan
Next Tetap Kembangkan Hobi Di Masa Perkuliahan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *