Kabut Asap Landa Pontianak, Gerakan Pramuka Kalbar Bagikan 5.000 Masker


Gerakan Pramuka Kalbar menggelar Aksi Pramuka Peduli Kabut Asap dengan membagikan 5.000 masker di halaman Car Free Day Pontianak, Minggu (6/8).

mimbaruntan.com, Untan – Gerakan Pramuka Kalbar menggelar Aksi Pramuka Peduli Kabut Asap dengan membagikan 5.000 masker di halaman Car Free Day Pontianak, Minggu (6/8). Hal ini pun dilakukan sebagai bentuk kepedulian karena kabut asap sedang melanda Kota Pontianak. Kegiatan ini juga sekaligus dilakukan dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-56 dan Republik Indonesia ke-72.

Suriyadi selaku Ketua Kwartir Daerah Kalbar mengatakan bahwa terkait kabut asap ini harus ada aksi nyata untuk memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya Kota Pontianak. “Untuk memberikan pesan dan kesan kepada masyarakat bahwa kita tidak boleh membiarkan situasi seperti ini berlarut-larut,” ungkapnya saat ditemui usai kegiatan.

Di samping itu, kegiatan ini juga untuk mengedukasi bahwa implementasi dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka terwujud dalam bentuk yang konkret.  “Kita juga menanamkan adek-adek Pramuka bahwa berbagai implementasi dari tri satya cinta alam dan kasih sayang sama manusia terwujud dalam bentuk yang konkret,” tambahnya.

Micha Catur Melati selaku Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalbar mengungkapkan rasa senangnya karena bisa melaksanakan kegiatan pembagian masker ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu mencegah dampak bagi kesehatan yang ditimbulkan dari kabut asap. “Ingin membantu masyarakat agar dapat mencegah karena dari kabut asap, ini kan nanti akan berdampak bagi kesehatan,” pungkasnya.

 

Penulis: Suryansah

Editor  : A.Rahman

Previous Ketua DPM Untan: Minggu Depan Semua Tahapan Pemirama Sudah Bisa Dimulai
This is the most recent story.

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *