ENJ 2017: Perkenalkan Potensi Wisata Indonesia


mimbaruntan.com, Untan – Sebanyak 24 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Tanjungpura (Untan) yang tergabung dalam Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) dilepaskan oleh Wakil Rektor III di aula BAK Untan.
Ekspedisi Nusantara Jaya adalah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan potensi wisata bahari Indonesia. Kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan ini digagas oleh Kemenko bidang Kemaritiman Republik Indonesia. Pemuda baik kalangan mahasiswa dan non mahasiswa dari seluruh indonesia menjadi aktor dalam kegiatan yang diselenggarakan dari awal Agustus ini.
Nanang selaku kepala bidang sertifikasi Profesi Kemaritiman Republik Indonesia mengatakan bahwa dalam kegiatan ini ditujukan untuk menggali potensi pariwisata yang ada seluruh Indonesia serta mencari pemuda yang memiliki potensi kepemimpinan.
“Untuk menggali potensi kepemimpinan dari para pemuda dan mahasiswa-mahasiswa ini agar meningkatkan potensi jiwa bela negara”, katanya.
Kaharsan satu di antara peserta ENJ 2017 mengungkapkan rasa senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya kegiatan tersebut akan menjadi bekal untuk berhubungan langsung dengan masyarakat sebelum lulus dari dunia perkuliahan.
“Melatih kepemimpinan dan bagaimana berkontribusi kemasyarakatan supaya saat selesai kegiatan ekspedisi, kits sudah siap turun kelapangan”, pungkasnya.

Penulis : Suryansah

Editor : Adi

Previous Kabut Asap Landa Pontianak, Gerakan Pramuka Kalbar Bagikan 5.000 Masker
This is the most recent story.

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *