Gerakan Indonesia Tertib, Mahasiswa KKN Revolusi Mental Untan Adakan Sosialisasi di SMP Negeri 3 Aruk


Demi mewujudkan program tersebut tim mahasiswa Untan yang mengikuti KKN Revolusi Mental menyelenggarakan sosialisasi sebagai bentuk dari gerakan Indonesia Tertib di SMP Negeri 3 Aruk Kabupaten Sambas, Jumat (11/8).

mimbaruntan.com- Untan – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Revolusi Mental (RM) merupakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk mendukung program pemerintah guna meningkatkan perilaku yang lebih baik dan karakter gotong royong melalui gerakan Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri dan gerakan Indonesia bersatu. Demi mewujudkan program tersebut tim mahasiswa Untan yang mengikuti KKN Revolusi Mental menyelenggarakan sosialisasi sebagai bentuk dari gerakan Indonesia Tertib di SMP Negeri 3 Aruk Kabupaten Sambas, Jumat (11/8).

Kegiatan yang mengusung tema “Jangan Sentuh Narkoba” ini menghadirkan pemateri dari Kapolsek Sajingan Besar Kabupaten Sambas Brigda Winston Wardani. Materi yang disampaikan pun berupa pengenalan jenis-jenis narkoba serta dampak negatif yang ditimbulkan.

Winston Wardani mengatakan bahwa penggunaan narkoba untuk Kabupaten Sambas masih terbilang kecil,  namun untuk tingkat keamanan dan patroli tetap diawasi ketat. Apalagi, lanjut dia,  perbatasan (border) merupakan keluar masuknya barang dari luar negeri. “Agar generasi muda Indonesia tidak hancur oleh ancaman bahaya narkoba, oleh sebab itu perlunya pengawasan yang ketat juga dari orangtua,” ujarnya.

Siswa-siswi SMP Negeri 3 Aruk pun tampak antusias saat menerima materi. Irwansyah salah satu siswa kelas VIII mengungkapkan rasa senangnya dapat turut serta dalam kegiatan ini. Menurutnya, ia dapat lebih mengetahui bahaya dan dampak negatif yang ditimbulkan dari Narkoba. “Saya kaget ternyata narkoba itu merusak, membunuh dan ancaman buat generasi muda, semoga generasi muda tidak terseret pergaulan bebas,” ungkapnya.

Indra salah satu guru di SMP tersebut menjelaskan bahwa sosialisasi terkait narkoba ini sering dilakukan setiap tahunnya oleh badan kesehatan dan kepolisian. Melalui kegiatan ini, kata Indra, agar para siswa bisa mengetahui dampak negatif yang ditimbulkan narkoba.”Semoga sosialisasi narkoba ini sering setiap tahun diadakan maupun tiap semester,” harapnya.

 

Penulis : Wiwin Suryani Jana

Editor  : A.Rahman

Previous Beberapa BEM Fakultas Ini Rindukan Perjuangan Bersama BEM Untan
This is the most recent story.

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *