Maraknya Pelanggaran Hukum dan HAM, BEM Fakultas Hukum Untan Adakan Forum Diskusi


mimbaruntan.com, Untan – Indonesia merupakan negara hukum sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia pasal 1 ayat 3 yang berarti bahwa segala sesuatunya harus berdasarkan hukum. Dan sudah sepatutnya seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali menaati hukum yang ada. Namun faktanya di usia Indonesia yang ke 72 tahun setelah kemerdekaan di proklamasikan ini, masih saja banyak kita temukan keterjajahan terjadi, kemerdekaan disalah artikan dan kebebasan tidak terkendali.

Melihat banyaknya terjadi pelanggaran hukum dan HAM di negara yang berdasarkan hukum dan melindungi HAM ini, maka Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura mengadakan forum diskusi dengan tema “Memaknai Kemerdekaan dari Perspektif Hukum dan HAM” yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya mahasiswa sebagai kaum intelektual terkait makna kemerdekaan yang sesungguhnya berdasarkan hukum dan HAM. Kegiatan ini merupakan program kerja Kementerian Kajian Strategis dan Advokasi BEM Fakultas Hukum Universita Tanjungpura yang dilaksanakan pada Rabu, 16 Agustus 2017 dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-72 tahun.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00-11.30 WIB di ruang Video Converence Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura dengan dihadiri 46 peserta yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum dan perwakilan dari BEM seluruh fakultas Universitas Tanjungpura. dengan tiga sesi, yakni sesi pembukaan  yang berisi kata sambutan dari Kepala Kementrian Kastrat dan Advokasi  dan Ketua BEM FH UNTAN serta dibuka oleh Wakil Dekan III fakultas Hukum Universitas tanjungpura yaitu Bapak Sugeng Susila,SH.MH. , sesi kedua yakni forum diskusi yang  diisi oleh Dosen sekaligus Kepala Bagian Hukum internasional  Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, Bapak Dr.Budi Hermawan Bangun,SH.M.Hum. dan sesi ketiga yakni penutupan yang ditutup dengan doa.

 

Penulis : Ketua BEM Fakultas Hukum Untan, Al Iqbal

Editor  : A.Rahman

Previous Gerakan Indonesia Tertib, Mahasiswa KKN Revolusi Mental Untan Adakan Sosialisasi di SMP Negeri 3 Aruk
Next Hindari Dampak Buruk Peredaran Uang Baru, Ini yang Dilakukan Tim ENJ Untan di Pulau Maya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *