Sempat Diguyur Hujan, Ketua KSR PMI Untan: Bukan Masalah Buat Kami


Meski sempat diguyur hujan, tim kesehatan yang berasal dari UKM KSR PMI Untan pun tetap menjalankan tugasnya, Senin (28/8)

mimbaruntan.com, Untan – Kondisi cuaca yang berubah-ubah saat berlangsungnya upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Untan 2017 mengakibatkan beberapa peserta jatuh sakit dan pingsan di lapangan GOR Untan, Senin (28/8). Meski sempat diguyur hujan, tim kesehatan yang berasal dari UKM KSR PMI Untan pun tetap menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Usep Gunawan selaku Ketua KSR PMI Untan. “Hujan sih bukan masalah buat kami sebenarnya, pesertanya saja bisa hujan-hujanan apalagi dengan kami tim kesehatannya,” katanya.

“Kalau persiapan khususnya sih sebenarnya harus sedia setiap saat, hanya saja karena sudah disurati oleh Pak Kam jadi pada waktu surat datang kami langsung persiapkan siapa saja yang harus turun. Yang turun sekitar 11 anggota, sebenarnya mau menurunkan banyak namun karena terkendala kegiatan magang pada semester atas jadi hanya ada 11 orang,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya yang bergerak di bidang kemanusiaan ini juga berkoordinasi dengan rumah sakit Untan. ”Kalau untuk kerjasama diatas hitam dan putih sih tidak ada tapi namanya bekerja di bidang kemanusiaan yang namanya koordinasi itu pasti ada, seperti salah satunya rumah sakit Untan,” tambahnya.

“Kalau untuk tahun ini hanya untuk di PMB-nya saja, kemarin memang sudah ada beberapa surat yang mengajukan bantuan ke KSR namun karena ada beberapa hal jadinya tidak jadi,” pungkasnya.

 

Penulis : Lola Prianti

Editor   : A.Rahman

Previous Meriahkan Pembukaan PKKMB Untan 2017, Ulva: Butuh Usaha Tinggi Untuk Melakukan Ini
Next PKKMB dan Perkuliahan Untan Tahun Ajaran 2017/2018 Telah Resmi Dibuka

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *