Sempat Diguyur Hujan Saat Upacara, Ini Kata Maba FT Untan


Pelaksanaan upacara PKKMB Untan sempat diguyur hujan, Senin (28/8) di lapangan GOR Untan

mimbaruntan.com, Untan – Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Tanjungpura angkatan 2017 dimulai dengan kegiatan upacara pembukaan pada 28 Agustus 2017. Upacara yang berlangsung di lapangan Sepak Bola Universitas Tanjungpura ini berjalan lancar meski sempat diguyur hujan, Senin (28/8).

Upacara yang dimulai pukul 07.30 pagi dihadiri oleh ribuan Mahasiswa baru (Maba) dari sembilan fakultas serta pejabat-pejabat birokrat Untan. Ketika hujan mulai turun, terlihat beberapa Maba mengenakan jas hujan untuk melindungi diri. Namun, hal berbeda terlihat di barisan Fakultas Teknik (FT).

Agung Setiawan satu di antara maba FT mengaku merasa iri dengan fakultas lain yang datang dengan yel-yel masing-masing dan didampingi oleh abang dan kakak tingkatnya. “Senang udah jadi mahasiswa, tapi ndak ade senior yang mendampingi. Iri jak same yang lain ade yel-yel juga gitu,” katanya.

Ia juga mengatakan telah melakukan banyak persiapan hanya saja tidak sepenuhnya siap. “Persiapannye banyak sih kemaren, cuma ndak apelah sama-sama kenak hujan gak kan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tiara. Maba program studi Teknik Sipil ini mengatakan bahwa memang tidak dihimbau untuk membawa jas hujan sebagai persiapan. “Gimane ye, ndak ade disuruh memang. Cuma disuruh bawa koran, yang lain ndak ade,” jelasnya.

Kata Tiara, pengarahan Technical Meeting (TM) dilaksanakan pada hari Sabtu (26/8) dihadiri oleh para dosen dan beberapa orang senior. “Kemaren yang ngarahin dosen sama ada senior dua orang jak. Tadi juga cuma dikawal senior dua orang,” katanya.

 

Penulis : Nurfidya Assyifa
Editor : Adi R.

Previous PKKMB dan Perkuliahan Untan Tahun Ajaran 2017/2018 Telah Resmi Dibuka
Next Forrest For Better Life, Tema Utama PKKMB Fakultas Kehutanan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *