Terselenggara Atas Kerjasama Berbagai Pihak, PKKMB di FMIPA Untan: Saintis Muda Menuju Generasi Emas Indonesia


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Untan mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2017/2018 sejak tanggal 28 hingga 31 Agustus 2017.

mimbaruntan.com,Untan – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Untan mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2017/2018 sejak tanggal 28 hingga 31 Agustus 2017. Kegiatan yang mengusung tema “Gerbang Saintis Muda Menuju Generasi Emas Indonesia” ini pun diselenggarakan atas kerjasama dari berbagai pihak.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara pimpinan fakultas, dosen, dan BEM sebagai salah satu organisasi tertinggi di lingkungan fakultas,” ungkap Rafdinal selaku Wakil Dekan III FMIPA, Senin (28/08).

Ia mengungkapkan bahwa konsep penyambutan mahasiswa baru di FMIPA tiap tahunnya disesuaikan dengan isu yang sedang terjadi. “Walaupun mengacu pada surat edaran, tapi kita modifikasi dan sesuaikan dengan kondisi. Konsep setiap tahun berbeda-beda tergantung isu-isu yang ada sekarang,” jelasnya.

Sebagai penanggung jawab teknis PKKMB FMIPA, ia berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa baru dapat lebih mengenal kampusnya. “Harapannya Mahasiswa baru dapat mengenal rumah mereka, fakultas dan jurusannya,”harapnya.

Anggi, satu di antara mahasiswa baru Program studi Kimia FMIPA Untan mengungkapkan perasaan senangnya menjadi bagian dari PKKMB FMIPA. “Senang kemudian juga capek. Seru sih,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengaku bangga dengan berubahnya status dari siswa menjadi mahasiswa. “Ya agak sedikit bangga karena udah naik rating,”tutupnya.

 

Penulis : Sekar A.M.

Editor   : A.Rahman

 

Previous Kenalkan UKM Untan kepada Mahasiswa Baru, Permudah Untuk Salurkan Minat dan Bakat
Next Wakil Dekan III: FMIPA Jauh Dari Kekerasan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *