Wakil Dekan III: FMIPA Jauh Dari Kekerasan


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) turut mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2017/2018. PKKMB FMIPA ini bernama PMB Samudera 2017.

mimbaruntan.com, Untan – Sebagai satu diantara sembilan fakultas di Untan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) turut mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2017/2018. PKKMB FMIPA ini bernama PMB Samudera 2017. Rafdinal selaku Wakil Dekan III FMIPA mengatakan, bila berkaca pada tahun-tahun sebelumnya hingga hari ini, FMIPA jauh dari kekerasan. “MIPA jauh dari kekerasan,” katanya, Senin (28/08).

Menanggapi isu-isu PMB yang seringkali dikaitkan dengan hal berbau kekerasan, Rafdinal menjelaskan, keadaan dulu dan sekarang sudah berbeda. “Kalau dulu orang berfikir ospek itu identik dengan kekerasan, sekarang akan berbeda. Yang namanya universitas adalah pintu gerbang calon intelektual. Jadi ya kalau calon intelektual, jelas  tidak ada pembullyan dan kekerasan,” tanggapnya

Calon intelektual, lanjut dia, seharusnya dicetak dengan cara yang terhormat, agar tidak melahirkan generasi anarkis.  “Kalau seandainya dicetak dengan kekerasan, maka akan lahir generasi anarkis. Tapi kalau dengan cara terhormat seperti surat edaran ya mereka akan sadar bahwa saya masuk ke dalam gerbang lingkungan yang berbeda sebagai gerbang intelektual,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peran senior sangat dibutuhkan dalam kegiatan penyambutan ini. “Sebagai seorang kakak yang baik, ya menyambut adik-adiknya. Karena ini adalah rumah mereka, kakaknya yang mengenalkan,” tambahnya.

 

Penulis : Sekar A.M.

Editor  : A.Rahman

 

 

 

 

 

Previous Terselenggara Atas Kerjasama Berbagai Pihak, PKKMB di FMIPA Untan: Saintis Muda Menuju Generasi Emas Indonesia
Next PMB FEB Untan 2017, Tiara: Mencari Generasi Pembaharu

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *