Shalat Idul Adha di Sekadau Berjalan Khidmat


masyarakat Sekadau yang juga melaksanakan Shalat Idul Adha dengan khidmat di Masjid Nurul Iman Desa Penit, Jumat (1/9).

mimbaruntan.com, Untan – Peringatan Hari Raya Idul Adha atau yang lekat dengan sebutan Idul Qurban yang jatuh pada 10 Dhuzhijah serentak dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia, tidak terkecuali masyarakat  Sekadau yang juga melaksanakan Shalat Idul Adha dengan khidmat di Masjid Nurul Iman Desa Penit, Jumat  (1/9).

Suka cita pelaksanaan shalat yang dimulai pukul 06.45 tersebut dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat baik anak-anak,  remaja dan orang dewasa. Adapun tema khotbah dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Iman Kabupaten. Sekadau sendiri adalah “Ikhlas dan Tawakal dalam Upaya Meneladani Pengorbanan Ismail dalam Menerima Cobaan Allah Swt”.

Dalam isi khotbahnya,  Turisan menyatakan agar masyarakat harus selalu ikhlas dan tawakal atas segala cobaan dari Allah. ”Sejatinya cobaan adalah upaya Allah dalam menguji batas kemampuan umatnya yang kemudian guna mengetahui sebagaimana derajat taqwa seseorang,  maka dari itu mari kita senantiasa selalu ikhlas dan tawakal dalam menerima cobaan tersebut, ” ungkapnya.

Sementara Wiji,  masyarakat yang melaksanakan sholat berjamaah mengaku senang dan menjadikan momentum Idul Adha sebagai sarana dalam  bersilaturahmi. “Alhamdulillah senang sekali bisa ketemu lagi dengan Idul Adha tahun ini,  bisa bersama-sama melaksanakan solat berjamaah dengan masyarakat yang lain,  sekaligus menyambung tali silaturahmi,” ujarnya.

 

Penulis : Rio Pratama

Editor  : A.Rahman

 

Previous Ini Kata Eddy Suratman Soal Pelaksanaan PMB di FEB Untan
Next Aksi Drama Warnai Penutupan PKKMB Faperta

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *