Umi : Media Harus Ikut Perkembangan Zaman

mimbaruntan.com, Untan— kemajuan media harus sesuai dengan perkembangan zaman. "Media Online sendiri banyak pembacanya daripada media cetak,” jelasnya.

mimbaruntan.com, Untan— Perkembangan pesat teknologi internet mendorong semakin banyak pengakses media online. Melalui divisi penerbitan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Tanjungpura (Untan) telah dibentuk keredaksian online untuk mengkoordinir pemberitaan di mimbaruntan.com. Dalam pembentukan ini Umi Tartilawati terpilih sebagai Pimpinan Redaksi (Pimred) Online sesuai dengan hasil musyawarah yang berlangsung di Sekretariat LPM Untan, Selasa (05/09).

Adi selaku Kepala Divisi Penerbitan mengatakan bahwa diperlukan sosok pemimpin dalam menjalankan Media mimbarunta.com agar pemberitaan lebih terarah. “Untuk di suatu media kita perlu pemimpin dalam melaksanakan perjalanan sehingga pembentukan keredaksian sangat diperlukan karena mencari arah kemana sih Mimbaruntan(dot)com akan dibawa,” katanya.
Sementara itu, Umi Tartilawati sebagai pimpinan redaksi (Pimred) media online mimbaruntan.com terpilih menilai bahwa pemberitaan di media online sangat besar pengaruh untuk para pembaca. Menurutnya kemajuan media harus sesuai dengan perkembangan zaman. “Media Online sendiri banyak pembacanya daripada media cetak,” jelasnya. Ia juga menargetkan langkah – langkah yang akan diambil untuk mengoptimalkan Mimbar Untan agar tetap eksis di kalangan mahasiswa Untan. “Nanti kita akan membuat perubahan sedikit dari Mimbar Untan misalnya ada beberapa kolom yang tidak diberdayakan seperti kolom editorial, kolom essay dan lain-lain agar lebih diberdayakan lagi,” tuturnya.

 

 

Penulis : Suryansyah

Editor : Adi

 

Previous Aksi Mahasiswa Peduli Untan Turut Diikuti Mahasiswa non BEM
Next HIMABIO FMIPA Untan Adakan Biology Back To Nature 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *