Pemutaran Film Sejarah dan Diskusi Menjadi Rangkaian Kegiatan HUT HIMSERA ke 3


mimbaruntan.com, Untan – Memperingati hari ulang tahun Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HIMSERA) yang ke-3, Himsera Fkip Untan selenggarakan Seremoni dan Malam Keakraban di Cafe Ente, Jl. Komyos Sudarso. Minggu (17/9).

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara wajib tahunan Himsera tersebut adalah pemutaran film sejarah dengan tema “Pergerakan Mahasiswa” serta panel diskusi tentang pergerakan mahasiswa dalam aspek sejarah dahulu dan perbandingan mahasiswa sekarang.

Uty Fahrul Hakim, mahasiswa pendidikan sejarah sempat mempertanyakan perbandingan ideologi mahasiswa dahulu dan sekarang sesaat setelah mengulas sejarah pergerakan mahasiswa 1998.

“Mahasiswa dahulu berjuang untuk rakyat, sementara mahasiswa sekarang banyak yang apatis dan tidak peka akan isu sosial yang ada, lantas masih adakah ideologi mahasiswa jaman sekarang?, ” ungkapnya tak lama setelah diskusi di buka.

Sementara Rocky, mahasiswa pendidikan sejarah menjawab bahwa hingga saat ini, mahasiswa tetap pada ideologi yang sama, yaitu perlawanan.

“Sampai saat ini, ideologi mahasiswa masih sama, hal ini di buktikan dengan terbentuk nya Himsera. Kita duduk di sini, datang kemari untuk membahas berbagai permasalahan bersama adalah bukti jika mahasiswa masih ada, dan masih pada ideologi yang sama,” jawabnya.

Disinggung mengenai masih banyak nya Kuantitas mahasiswa yang apatis. Suhardi salah satu mahasiswa pendidikan sejarah menyatakan solusi nya atas permasalahan tersebut.

“Tidak dapat di pungkiri bahwa hingga saat ini masih banyak mahasiswa yang apatis, tidak peka keadaan serta di contohkan misalnya dengan kuliah pulang kuliah pulang. Mungkin diantara nya ada dari kita. Maka itu, salah satu solusi yang saya tawarkan terutama pada mahasiswa pendidikan sejarah adalah dengan bergabung dengan kegiatan internal maupun eksternal kampus, mengubah pola pikir serta terus berprestasi, “tutupnya.

Penulis: Rio Pratama

Editor: Adi Rahmad

Previous Pemerintah Kayong Utara Sambut Baik Kegiatan ENJ 2017
Next Pemirama Tersendat, Ini Kata Kamarullah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *