Himabio FMIPA Jalin Kerjasama Dengan HIMAP dan HMTL FT Untan

mimbaruntan.com, Untan— ”Pertama, untuk mencari jaringan baru bagi Himabio karena tanpa ada jaringan di luar, Himabio akan sulit berkembang karena tidak bekerja sama, kedua agar hasil dari kerja sama tersebut Himabio akan berkembang, kita bisa ambil apa yang baik dari Himpunan tersebut dan bisa kita aplikasikan di Himabio,” ungkapnya, Senin (18/9).

mahaisswa hhimbaio nmegpa, senin 1/0

mimbaruntan.com, Untan— Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (Untan) mengadakan kegiatan Kunjungan Studi Banding bersama Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah Kota (Himap) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Fakultas Teknik (FT) Untan. Kegiatan yang bertempat di FMIPA Untan ini dilaksanakan pada hari Minggu 17 September 2017.

Yowan selaku ketua Himabio FMIPA mengatakan bahwa kegiatan yang merupakan program kerja dari divisi Jaringan Lembaga (Jarga) yakni Jaringan Kerja Sama (Jaksa) ini bertujuan untuk mencari jaringan baru agar Himabio bisa lebih berkembang dalam segi organisasinya. ”Pertama, untuk mencari jaringan baru bagi Himabio karena tanpa ada jaringan di luar, Himabio akan sulit berkembang karena tidak bekerja sama, kedua agar hasil dari kerja sama tersebut Himabio akan berkembang, kita bisa ambil apa yang baik dari Himpunan tersebut dan bisa kita aplikasikan di Himabio,” ungkapnya, Senin (18/9).

Ia juga menambahkan bahwa masih ada kegiatan serupa yang akan dilaksanakan bersama HIMBIO FKIP Untan. “Pertama Himikawa Untan, terus yang terbaru kemarin pada Himap dan HMTL, dan selajutnya akan berkunjung ke Himbio FKIP,” tuturnya. Tanggapan positif juga diungkapkan oleh Wayan selaku Kepala Divisi Jaringan Lembaga mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut dimulai dari perkenalan himpunandan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Ia mengatakan tujuan sesi tanya jawab adalah agar bisa bertukar ide mengenai program kerja himpunan satu sama lain. “Dari tanya jawab tersebut kita bisa memberi saran untuk mereka atau bisa bertanya tentang peluang kerja dari progja mereka, siapa tau pada progja mereka bagus kita bisa mengimplementasikan di progja kita,” tambahnya. Kegiatan tersebut lalu ditutup dengan pemberian plakat oleh HIMABIO kepada Himap dan HMTL.

 

Penulis :M.Rezky Abrar

Editor : Sekar A.M

Previous Terpilihnya Ketua Umum HMIK FMIPA UNTAN Tahun Periode 2017/2018
Next Pelepasan Secara Simbolis, Pemkab Kayong Utara Dukung Kegiatan ENJ 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *